oleh

Raih SINODES, Kades Bunder: Ini Berkat Kebijakan dan Perhatian Bupati Pamekasan

Kabarmadura.id, Malang – Di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam, prestasi Kabupaten Pamekasan terus melejit. Inovasi rekristalisasi garam antar-Desa Bunder, Pademawu, Pamekasan mampu meraih Terbaik I Kompetisi Inovasi Desa (SINODES) Tingkat Jawa Timur (Jatim) Tahun 2019.

Pendamping Desa Bunder Moh Faridi turut mendapatkan penghargaan di Hotel Singhasari, Batu, Malang, Senin (1/12/2019) malam. Itu tidak lepas dari kesuksesannya melakukan pendampingan, sehingga Desa Bunder kuasa mewujudkan programnya secara inovatif.

“Saya hanya salah satu penerima penghargaan karena telah ikut mendampigi desa,” ungkap Faridi penuh syukur.

Sementara itu, hadiah diberikan langsung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Jawa Timur kepada Kepala Desa Bunder Hj. Iswah Yanti.

Menurut Faridi, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas terbitnya Surat Pemberitahuan dari Dinas PMD Propinsi Jatim Nomor 411.2/1435/112.2/2019, tanggal 26 November 2019. Terbaik I SINODES untuk bidang kewirausahaan, yakni berupa pengembangan ekonomi lokal tahun 2019. Kompetisi ini digelar oleh Dinas PMD Provinsi Jatim.

“Alhamdulillah, semua pencapaian ini tidak lepas dari semua pihak yang telah memberi dukungan terhadap Pemerintah Desa Bunder. Hadiah ini kami jadikan kado ulang tahun untuk Bupati Pamekasan dari seluruh jajaran Pemerintah Desa Bunder, Pademawu,” kata Hj. Iswah Yanti.

Menurutnya, berkat kebijakan dan perhatian Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam, pemerintahannya bisa berkembang untuk menyejahterakan masyarakat desa. Pihaknya yakin hal itu juga dirasakan oleh pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Pamekasan secara luas.

“Semoga ke depan desa-desa se-Pamekasan semakin baik di bawah bimbingan beliau,” tegasnya. (nam)

Komentar

News Feed