Raja Cafe Gelar Lomba Tahfidz Qur’an

  • Whatsapp
BERSAHAJA; Manajer Raja Café and Food Court Moh. Lutfi saat memberikan arahan pada peserta lomba tahfidz.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dalam rangka memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI), serta berperan dalam mencetak generasi islami, Raja Cafe and Food Court menggelar lomba tahfidz al-Qur’an tingkat Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan yang dikhususkan bagi kalangan pelajar, mulai  tingkat Taman Kanak-kanak (TK) atau Raudhatul Athfal (RA), tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidayah (MI), Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs), dipusatkan di  Raja Café yang berlokasi di Jalan Slamet Riadi 0 KM Pamekasan.

Owner Raja Cafe and Food Court Abd Razak menyampaikan, setiap pihak mempunyai tanggung jawab dalam menyiapkan generasi penerus masa depan, generasi yang cinta al-Qur’an, sehingga jiwa generasi muda bisa terus ditopang dengan pengetahuan religius.

“Tujuannya ya supaya lebih banyak generasi yang mencintai al-Qur’an,” paparnya, Kamis (3/10)

Ditambahkan oleh Manajer Raja Café and Food Court Moh. Lutfi, pelaksanaan lomba tahfidz al-Qur’am tersebut, murni sebagai bentuk kontribusi positif Raja Café dalam upaya menyiapkan generasi unggul dan maju, sehingga para generasi muda Pamekasan bisa menerapkan nilai-nilai keislaman sebagimana dituntun oleh kitab suci al-Qur’an.

“Kita juga bertujuan untuk menyambung silaturahmi para huffadz di Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Diungkapkan Lutfi (sapaan akrabnya), adapun jumlah peserta dari semua tingkatan dalam kegiatan tersebut, sebanyak 560 peserta yang mewakili setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan yang dimulai sejak Rabu (2/10) itu, dijadwalkan akan berlangsung selama 10 hari kedepan. Dalam lomba tersebut, panitia penyelenggara akan mengambil 10 besar dari setiap tingkatan. Kemudian dari 10 besar itu, akan mendapatkan tropi penghargaan dengan uang pembinaan khusus juara 1, 2 dan 3.

“Sambil lalu menanti para peserta lomba, kami juga menyiapkan beraneka ragam makanan dan snack khas Raja Café, Insya Allah pengunjung dijamin puas,” imbuhnya.

Terpisah,  salah satu pembimbing peserta dari Rumah Tahfidz Sumber Nangka Palengaan Laok Ustadz Syafi’e menyampaikan rasa syukur mendalam, serta berterima kasih terhadap panitia penyelenggara, khususnya Raja Cafe yang sudah bersedia untuk memberikan kesempatan bagi anak didiknya untuk ikut berpartisipasi pada event bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah ini sangat mendukung program tahfidz, semoga barokah dan Raja Café bisa berperan dalam menciptakan huffadz di Pamekasan,” harapnya. (rul/pin/adv)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *