oleh

Rakic Mulai Padu dengan Tipikal Tim

Kabarmadura.id-Absennya dua lini serang Madura United yang selalu tampil sejak menit awal, Greg Nwokolo dan Andik Vermansyah, tidak akan memberikan dampak yang signifikan.

Keduanya memang memberikan peran penting kala Madura United menjalani Piala Indonesia kontra Cilegon United FC dan Sriwijaya FC beberapa waktu lalu.

Alasan tidak begitu mempengaruhi tim, karena dari penampilan gemilang Alberto Goncalves dan Aleksander Rakic di lini serang dalam dua pertandingan terakhir di Piala Indonesia 2019. Keduanya berhasil membantu tim untuk mengemas empat poin dan menjaga kans lolos ke babak delapan besar.

Rakic yang berstatus top skorer Liga 1 2018 tersebut, mulai mempertontonkan kelasnya di dua pertandingan pada babak penyisihan grup D Piala Presiden (Pilpres) 2019. Dia mampu membukukan dua gol ke gawang Persija Jakarta dan satu assist untuk Alfath Fathier kala bersua PSS Sleman.

Seperti yang disampaikan pemilik nomor punggung 9 ini, skuad besutan Dejan Antonic ini, kian hari tambah terbangun chemistry-nya. Dia pun mengaku sudah tambah paham dengan tipikal permainan rekan satu timnya.

Dengan begitu, striker impor berpaspor Serbia tersebut, mulai menemukan tajinya. Padahal, dia sempat kesulitan kala baru bergabung dengan Madura United, utamanya saat menjalani debut pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia saat melawan Cilegon United. Meski dia membukukan satu gol, namun lahir dari titik putih.

“Chemestry antarpemain sudah mulai terbangun di tim ini. Saya mengerti mereka dan mereka mengerti kesukaan saya. Oke di awal, kami masih lupa atau bagaimana dengan tipikal permainan masing-masing, sekarang mulai tahu, mulai mengenal,” jelas Rakic.

Sedangkan, Alberto Goncalves juga telah mengoleksi satu gol ke gawang PSS Sleman (5/3). Bahkan, penyerang yang familiar disapa Beto itu, juga berkontribusi terhadap gol Rakic yang menyelamatkan muka Madura United dari kekalahan atas Fitra Ridwan cs tersebut.

Kegemilangan mantan striker Sriwijaya FC tersebut, tidak terlepas dari kerja sama tim. Dia juga menilai, timnya memang bermain dengan kolektivitas. Tak ayal, jika gol-gol kerap kali lahir dari kerja sama.

“Kami semua kerja keras, dan itu beruntung bola ada di saya dan saya umpan ke Rakic, dan yang gol saya itu karena umpan memang diberikan ke saya  dan saya sekedar menyonteknya. Ini semua kerja keras teman-teman semuanya,” terangnya.

Bahkan, striker Timnas Indonesia tahun 2018 ini berjanji akan lebih bekerja keras lagi. Dia berharap bisa mendapatkan tropi bersama Madura United musim ini. (idy/waw)

Statistik Piala Presiden 2019

Aleksandar Rakic

PSS Sleman

–          90’

–          1 assist

Persija Jakarta

–          90’

–          2 gol

Alberto Goncalves

PSS Sleman

–          65’

–          1 gol

Persija Jakarta

–          90’

–          1 assist

 

Komentar

News Feed