oleh

Ramadan Berkah, Ansor dan BMTNU Santuni Anak Yatim dan Duafa

Kabarmadura.id/SUMENEP–Gerakan Pemuda Ansor Dungkek bersama BMTNU Cabang Dungkek, Kabupaten Sumenep berbagi kebaikan dengan melakukan kegiatan sosial di Bulan Ramadan ini.

Terbaru, menggelar santunan anak yatim dan duafa di zona barat yang meliputi Desa Jadung, Romben Barat, Romben Rana, dan Romben Guna, Sabtu (15/5/2020).

Hadir dalam kegiatan sosial tersebut Ketua MWCNU Dungkek dan Pegawai BMTNU Cabang Dungkek, Ansor berbagi di Bulan Ramadan berkah; memberikan santunan kepada 50 kaum duafa dan anak yatim dari 15 desa di Kecamatan Dungkek. Mereka turun langsung ke rumah-rumah dengan dibagi tiga zona, akan dilanjutkan keesokan harinya untuk sisa dua zonanya.

Ketua Ansor Dungkek Moh Syarwini menegaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan sejak masa khidmat Ansor pertama di tahun 2015.

“Kami terima kasih atas kegiatan ini, terutama kepada MWCNU Dungkek yang telah memberikan support kepada kami. Terima kasih pula kepada BMTNU Cabang Dungkek yang telah memberikan amanah menyalurkan dana sosialnya lewat Gerakan Pemuda Ansor Dungkek,” katanya di lokasi.

BMTNU Cabang Dungkek juga menyambut baik kerja sama ini dan mengapresiasi Ansor Dungkek yang berkomitmen dalam membantu masyarakat. Kepala BMTNU Cabang Dungkek Ilyas juga menyampaikan ucapan terima kasih.

Pihaknya berharap sinergi antara Ansor dan MWCNU Dungkek dapat terus terjalin dengan baik. Itu guna meneruskan komitmen kepedulian terhadap sesama dalam membangun bangsa.

“Kegiatan ini harus menjadi inspirasi bagi semua banom NU bagi bangsa dan negara,” tutupnya seraya mendoakan agar Ansor menjadi tambah maju. (nam)

Komentar

News Feed