Ramadan, RSUD Sumenep Tetap Berikan Pelayanan Prima

(RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep for KM) Erliyati: Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Semenep

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Meski memasuki Bulan Ramadan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep tetap dengan sepenuh hati dan penuh semangat melayani pasien yang hendak datang berobat atau untuk pemerikasaan.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Semenep Erliyati mengatakan, pelayanan terhadap pasien tetap dilakukan. Bahkan dapat mendirikan salat tarawih untuk pihak internal serta masyarakat.

“Hal semacam ini sebelumnya tidak ada, saat ini sudah digerakkan,” katanya, Selasa (5/4/2022)

Bacaan Lainnya

Pelayanan lainnya juga tetap dilakukan guna memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para pasien dan keluarganya. Termasuk pelaksanaan salat tarawih di musala rumah sakit. Hal itu, kata Erliyati, demi meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Jadi salat tarawih berjemaah bagi keluarga pasien tetap dilakukan seperti tahun sebelumnya, agar tidak jauh-jauh untuk melaksanakannya,” bebernya.

Dia mengaku berkomitmen dengan paramedis, dengan kondisi apa pun, tetap akan melayani pasien dengan senang hati, dan akan lebih optimalkan pelayanan yang ramah terhadap masyarakat, terutama di bulan suci Ramadan.

“RSUD selama ramadan tetap buka tidak ada perubahan pelayanan, termasuk pelayanan di unit gawat darurat (UGD) yang selama ini memberikan pelayanan 24 jam,” tegasnya.

Dikatakan, bulan puasa bukan penghalang bagi petugas untuk tidak melakukan tugas utamanya. Namun, harus semakin menjadi semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat agar pahala puasa semakin banyak.

Dia juga meminta masyarakat agar rutin menkonsumsi makanan yang sehat agar imunnya tinggi. Juga memonitoring pribadi maupun konsultasi dengan tenaga kesehatan.

“Jagalah kesehatan, jangan sampai imunitas kita lemah. Hindari makanan yang mengakibatkan penyakit, yang dapat menimbulkan batuk dan lainnya,” ucap wanita yang akrab disapa Erli itu.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.