Rampung, Pemkab Sampang Segera Sosialisasikan Regulasi Pilkades

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) YULIADI SETIAWAN: Sekda Sampang

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Pembahasan regulasi pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Sampang selesai dibahas. Pemerintah setempat berjanji segera melakukan sosialisasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan kepada Kabar Madura mengatakan, pemerintah sudah merancang jadwal sosialisasi. Sehingga prosesnya lebih efektif untuk semua kecamatan yang akan menggelar pilkades serentak.

Bacaan Lainnya

“Kami tidak akan terburu-buru. Yang jelas sosialisasi akan dilakukan secepatnya. Kami menargetkan pertengahan tahun sudah sampai ke semua kecamatan. Tapi itu masih menunggu hasil akhir,” katanya.

Dikatakan, sosialisasi yang dilakukan pemerintah ditargetkan mudah tertangkap oleh semua pihak. Sehingga perencanaan sosialisasi perlu dibahas terlebih dahulu. Sebab adanya perubahan beberapa aturan perlu disampaikan dengan baik. Agar tidak terjadi banyak persepsi.

Soal waktu, menurutnya masih sangat cukup untuk dilakukan. Sehingga ditargetkan beberapa bulan sebelum pilkades serentak digelar, sosialisasi sudah rampung. Sehingga perlu persiapan matang untuk dilakukan di semua kecamatan.

Selain itu, pemerintah juga akan membuka layanan soal penjelasan regulasi pilkades. Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait teknisnya.

Sejauh ini, pilkades serentak di Sampang belum dijadwal. Namun diprediksi, pelaksanaan kontestasi politik tingkat desa itu akan digelar akhir tahun 2021. Sementara yang akan menggelar pilkades sebanyak 111 desa yang tersebar di semua kecamatan. (man/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *