oleh

Rapat Koordinasi Ormas, Bupati Pamekasan Berharap Stabilitas Pamekasan Ada Andil Besar Dari Masyarakat

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN –  Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berharap, situasi dan kondisi tercipta kondusif berkat adanya andil besar masyarakat. Sebab, masyarakat merupakan elemen yang paling penting dalam menyokong kemajuan suatu daerah. Yakni, dengan peranan penuh tersebut, pemerintah bisa dengan cepat merealisasikan berbagai program yang direncanakan.

Keinginan perubahan besar terhadap kemajuan kabupaten yang berjuluk daerah batik itu, disampaikan pada rapat koordinasi organisasi masyarakat yang dipromotori oleh Badan Kesatuan Bangsa dan politk (Bakesbangpol) Pamekasan, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung, forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Menurut Bupati, Baddrut Tamam, dalam membangun suatu daerah perlu adanya komitmen dari empat unsur. Yakni, komitmen dari pemimpin yang visioner, komitmen dari aparatur sipil Negara (ASN) yang bisa bekerja cepat dan professional.

“Terakhir komitmen dalam melaksanakan berbagai terobosan program yang sesuai dengan peruntukannya, dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan berbagai program yang telah direncanakan dengan baik. Pemerintah sekarang serius merancang pilihan gerak dan berbagai program taktis yang mau kita lakukan,” ujarnya.

Hal itu dilakukan lanjut Baddrut, untuk mengantarkan Kabupaten Pamekasan yang berdaya saing. Dengan demikian, pihaknya sedang berkonsolidasi untuk  mendorong partisipasi yang semakin bagus. Selain itu, tak kalah penting, perubahan kebiasaan lama yang lambat, bisa berubah dengan tata cara baru yang lebih cepat dan profesional.

“Agar ikhtiar menjadi Pamekasan hebat bisa bersinergi dengan baik dalam implementasinya. Karena orang salah paham bisa dengan mudah untuk diberikan pemahaman, tetapi kalau  pahamnya yang salah butuh waktu yang panjang untuk memahamkannya,” tuturnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, juga memaparkan tentang perlunya sinergitas dalam membangun atmosphere yang baik. Sebab, model komunikasi yang baik, akan menghasilkan yang baik pula, karenanya dalam membangun Pamekasan ia mengajak seluruh elemen untuk menjadikan Pamekasan Hebat,

“Karenanya, saya sangat senang dengan acara ini, mudah mudahan partisipasi kita, kesetiakawanan kita, akan semakin bagus,” harapnya. (rul/ito*)

Komentar

News Feed