Rapat Paripurna; Ketua DPRD Minta Pembangunan di Pamekasan Diintensifkan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PARIPURNA: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Fathor Rohman meminta pembangunan dimaksimalkan.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Sidang paripurna terhadap nota penjelasan bupati mengenai raperda tentang pertanggungjawaban APBD 2020, secara garis besar menyoroti tentang efektivitas pembangunan di Pamekasan. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Fathor Rohman menyampaikan saat rapat paripurna lalu bahwa pembangunan Pamekasan pada tahun 2022 harus lebih agresif.

Rapat paripurna tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sebagian anggota rapat hadir secara langsung, sebagian lagi daring.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, dalam sidang tersebut, Fathor menyampaikan bahwa Covid-19 bukan menjadi alasan melemahnya semangat berinovasi untuk pembangunan yang telah dirancang sebelumnya.

“Yang menjadi atensi khusus yaitu dari sisi pembangunan infrastruktur. Jadi, sementara tahun ini gerak kami memang stagnan, tidak ada perkembangan yang cukup signifikan di Pamekasan,” paparnya, Rabu (9/8/2021).

Lebih lanjut lagi, ia menjelaskan bahwa Covid-19 memang menjadi kendala utama mandeknya pembangunan di berbagai sektor. Namun, menurutnya, hal tersebut jangan sampai mengendorkan semangat untuk mencapai target pembangunan yang telah direncanakan.

“Semata-mata karena APBD kita sakit (digunakan untuk penanganan Covid-19), semuanya dipergunakan untuk bisa memulihkan perekonomian nasional,” ulasnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut berharap, pengelolaan anggaran lebih optimal lagi agar pembangunan di Pamekasan berjalan dengan lancar.

“Pembangunan yang dilakukan di Pamekasan ini benar-benar diperhatikan, sehingga nantinya tidak ada keluhan lagi dari masyarakat, dan bisa memaksimalkan program pembangunan yang dicanangkan,” tukasnya. (rul/maf/*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *