Rapat Paripurna, Pemkab Janjikan Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat

  • Bagikan
(FOTO: KM/ZUBAIDI) KHIDMAT: Anggota DPRD saat ikut rapat paripurna di ruang paripurna DPRD Pamekasan.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, menggelar rapat paripurna pendapat akhir fraksi-fraksi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan asli daerah (APBD) tahun anggaran 2020, Jumat (2/7/2021).

Rapat yang digelar di ruang sidang paripurna DPRD Pamekasan itu berjalan sukses dan Khidmat. Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 kini memasuki pendapat akhir fraksi-fraksi. Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rahman tersebut, masing-masing fraksi menyampaikan pendapat akhirnya.

Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rahman mengatakan, rapat tersebut digelar untuk memberikan kesempatan pendapat akhir fraksi-fraksi berkenaan dengan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2020.

Menurutnya, pada kesempatan itu sejumlah fraksi menyampaikan secara langsung pandangan akhirnya dengan menyerahkan naskah pandangan pernyataan kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

“Hanya ada dua fraksi yang membacakan pandangan akhir pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020. Yakni fraksi PPP dan Gerindra, sementara fraksi lainnya menyerahkan langsung naskah pandangan akhir pada Bupati,” terang Fathor Rahman, Minggu (4/7/2021).

Ia menambahkan, dalam penyampaian pandangan akhir APBD tahun Anggaran 2020, ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki oleh pemkab. Hal tersebut sudah didengarkan secara langsung oleh bupati serta pimpinan operasi perangkat daerah (OPD) yang hadir dalam rapat paripurna tersebut.

“Yang kami tekankan memang bagaimana pelayanan terhadap masyarakat ini lebih ditingkatkan lagi. Dan kami sudah sampaikan itu kepada Pak Bupati dan OPD yang hadir dalam rapat tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, selain peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, ia juga meminta bupati segera mencari solusi yang terbaik  agar pertumbuhan ekonomi di Bumi Gerbang Salam tidak semakin anjlok.

“Dan ini harus kita cari solusi bersama agar pertumbuhan ekonomi Pamekasan tidak semakin turun di masa wabah Covid-19  ini,” pungkasnya.

Baca juga  Tower Telkom di Jalan Cemara Bahayakan Warga, Belasan Tahun Tidak Berfungsi dan Tidak Bayar Pajak

Sementara itu, bupati menyampaikan berterima kasih terhadap kritik dan masukan yang diberikan oleh DPRD Pamekasan. Karena, menurutnya kritik dan masukan tersebut akan menjadi pelecut semangat agar pihaknya bekerja lebih maksimal lagi.

“Yang disampaikan teman-teman fraksi tadi bagus dan konstruktif sebagai upaya peningkatan kita di tahun yang akan datang,” pungkasnya. (bai/maf/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan