Rasiman Beber Kunci Madura United Taklukkan Persela

  • Whatsapp

Kabarmadura.id-Hasil positif Madura United yang diraih pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019, disebut lantaran sudah ditemukan kuncinya.

Sukses memetik tiga poin atas tamunya, Persela Lamongan, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (24/9/2019) malam, kian menampakkan nuansa kebangkitan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini.

Pelatih Madura United Rasiman mengatakan, telah melihat progres peningkatan permainan anak asuhnya. Dikatakan, tim yang berisi Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan ini telah mampu menunjukkan filosofi sepakbolanya, yakni memguasai pertandingan dan bermain kaki ke kaki.

Hal itu, jelas Rasiman, sangat cocok dengan kondisi fisik timnya. Sebab, jika terus-menerus memaksa Andik Vermansyah dan kolega untuk lari dan bermain long ball, akan banyak menguras tenaga mereka.

“Filosofi kami mulai terbentuk, mengontrol pertandingan, berani bermain satu dua meski di kotak penalti. Jika terus lari, lari dan lari, serta long ball, itu menguras kondisi fisik pemain,” ujarnya.

Kemenangan atas Persela Lamongan tersebut, mampu memutus tren tidak pernah meraih poin sempurna di putaran kedua kompetisi domestik Tanah Air. Sebab sebelumnya, Madura United tumbang dengan skor 2-1 di markas Borneo FC dan ditahan imbang Barito Putera di Madura.

Di samping itu, kemenangan di Derbi Jawa Timur itu juga menyimpam seserpih harapan untuk mengembalikan semangat juang Madura United untuk bangkit.

Jika melirik raihan putaran pertama, setelah mengawali kompetisi dengan berpesta gol 5-1 di markas Persela Lamongan, tim arahan Rasikan ini dapat mempertahankan tren tidak kalah selama tujuh pertandingan.

“Harapan, tentu terus kami pupuk, diakui atau tidak, kemenangan tadi (kemarin) membangkitkan semangat anak-anak, soalnya mereka sebelumnya sulit menang dan sekarang sudah bisa menang, tentu akan jadi semangat tersendiri,” sambungnya.

Namun, raihan tiga poin tersebut, belum membuat peringkat Madura United di klasemen sementara naik. Tim yang kini memilih Stadion Gelora Bangkalan sebagai venue di sisa pertandingan putaran kedua ini, masih bertahan di posiai ketiga dan hanya terpaut satu poin dengan Tira-persikabo yang berada di posisi runner-up. (idy/waw)

 

Hasil Pertandingan
Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (24/9/2019)
Madura United (2) : (1) Persela Lamongan
30′ Alberto Goncalves
79′ Aleksandar Rakic

92′ Rafinha

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *