Ratusan Siswa Meriahkan Panggung Kesenian MTQ XXIX Jatim

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) MERIAH: Disdikbud Pamekasan melibatkan 150 siswa untuk mengisi panggung kesenian MTQ di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pamekasan.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-kemeriahan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX) di Pamekasan tidak lepas dari peran banyak pihak. Salah satunya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan yang melibatkan 150 siswa dari enam lembaga pendidikan di bawah pengawasannya.

Kepala Disdikbud  Pamekasan Akhmad Zaini, melalui Kepala Seksi (Kasi) Seni dan Budaya Kusnadi mengutarakan, bahwa telah disediakan pameran khusus produk unggulan Pamekasan dan panggung khusus penampilan kesenian dan kebudayaan untuk menyukseskan MTQ Jatim XXIX.

Bacaan Lainnya

“Pertama, kami mendirikan stan khusus untuk memamerkan seputar perkembangan edukasi. Kami juga mendukung panggung gembira dengan menampilkan kreativitas seni dan budaya,” papar Zaini, Senin (8/11/2021).

Untuk pentas seni dan budaya, pihaknya melibatkan 6 sekolah selama tiga malam. Di antaranya; SDN 1 Kowel dengan penampilan kesenian kulintang, SDN Sumber Waru 1 menampilkan al-banjari, SMP Insan Perwira menampilkan al-banjari, SDN Pakong 2 menampilkan nasyid solo islami, SMPN 1 Tlanakan menampilkan al-banjari, dan kelompok guru pendidikan usia dini (PAUD) Kecamatan Galis menampilkan musik hadrah.

“Penampilan tersebut mengobati rasa rindu sekolah-sekolah yang biasa mengadakan even hiburan. Karena selama hampir dua tahun acara hiburan dibatasi. Tidak heran, penampilan tersebut disambut gegap gempita semua siswa,” jelasnya.

 

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *