oleh

RD: Kemungkinan 11 Maret Pemain Asing Merapat

KABARMADURA.ID – Tiga pemain asing asal Brasil belum kunjung datang hingga latihan Madura United di Batu, Senin (1/3/2021). Manajer Madura United Rahmad Darmawan menyampaikan, kemungkinan trio Negeri Samba itu akan tiba di Indonesia pada 11 Maret 2021 atau sepuluh hari lagi.

Dijelaskannya, keterlambatan ketiga pemain tersebut lantaran administrasi penerbangan internasional di tengah Covid-19 semakin rumit. Bahkan, dia menyampaikan, walaupun sudah berada di Indonesia, tidak akan langsung bisa bersama dengan tim, melainkan akan melakukan karantina mandiri.

“Kemungkinan prediksi saya tanggal 11, kami harap berjalan sesuai rencana untuk bisa berlatih,” beber pelatih kelahiran Lampung itu kepada Kabar Madura.

Sejauh ini, pemain asing yang sudah berlatih bersama Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan, baru gelandang asal Australia Jacob Pepper. Dia memang tidak pulang ke negaranya selama kompetisi vakum.

Selain itu, arsitek yang akrab disapa RD ini tidak hanya membocorkan kedatangan pemain asingnya ke Indonesia. Namun, dia juga menyebutkan, kedua nama yang akan menghiasi komposisi Madura United, yaitu Jaimerson Xavier (bek) dan Bruno Lopes (striker).

Jaime memperkuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini sejak musim 2019. Dia sukses menyumbangkan gelar juara tiga Piala Indonesia dan juara tiga Piala Presiden di musim pertamanya.

Lopes sendiri baru bergabung dengan tim yang berbasis di Pulau Garam ini jelang rencana Liga 1 2020 dilanjutkan pada Oktober lalu. Mantan Marquee Player Persija Jakarta itu sudah sekitar dua bulan berlatih dalam arahan Rahmad Darmawan.

Kata RD, kedua pemain asing tersebut baru sepakat untuk memperpanjang kontrak di Madura United. Duo Brasil itu belum tandatangan kontrak dengan Madura United.

Selain kedua pemain itu, mantan Pelatih Persija Jakarta itu menyampaikan, satu pemain asing lainnya yang akan datang masih berstatus trial.

“Yang bertahan itu Jaime dan Bruno Lopes. Satu pemain asingnya itu masih trial,” tandasnya. (km61/idy/maf)

 

 

 

Komentar

News Feed