RD: Lini Tengah Madura United Tetap Stabil

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) TIDAK RISAU: Manajer Madura United Rahmad darmawan tidak menemui kendala dengan absennya Zulfiandi.

KABARMADURA.ID – Madura United dipastikan akan lama kehilangan gelandang andalannya Zulfiandi. Sebab, cedera lututnya harus diatasi dengan operasi, lantaran berdasarkan hasil tes magnetic resonance imaging (MRI) tergolong parah.

Tak ayal, dia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk malukan operasi itu. Diprediksi di putaran pertama BRI Liga 1 2021 selesai, Zulfiandi masih belum pulih. Karena, minimal membutuhkan waktu sekitar 6 bulan.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, Manajer Madura United Rahmad Darmawan tidak risau dengan cedera panjang yang dialami Zulfiandi dan pendaftaran pemain ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB) telah ditutup. Dia memastikan lini tengah tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini akan tetap stabil dalam mengarungi kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini.

Alasannya, arsitek yang biasa disapa RD ini memiliki sejumlah pemain yang bisa diplot di posisi gelandang bertahan seperti tempat spesialisnya Zulfiandi. Dia menyebutkan dua laga ini sudah mencoba dua gelandang bertahan bermain tanpa Zulfiandi, seperti Asep Berlian saat melawan Persikabo 1973, Jumat (3/9/2021) dan Kim Jin-sung saat bentrok PSM Makassar, Minggu (12/9/2021).

Dalam penilaiannya, kedua pemain itu bermain cukup baik dan bisa menjaga kestabilan lini tengah Madura United ke depannya. Ditambah lagi, khusus Kim langsung mencuri perhatian saat debut yang bisa berkontribusi sebiji assist.

“Masih stabil dan bisa dilihat dua laga terakhir kami bermain tanpa Zulfiandi dengan dua gelandang bertahan yang berbeda. Tentu, keduanya akan terus tampil baik ke depannya. Apalagi, Kim baru saja gabung dengan kami dan Asep sudah lama dan tanpa adaptasi lagi,” terangnya kepada Kabar Madura, Selasa (14/9/2021).

Di samping memiliki Kim dan Asep, Madura United sejatinya bisa kembali memerankan Guntur Ariyadi sebagai gelandang bertahan. Sebab, pemain yang sudah berkostum loreng merah putih sejak tahun 2016 itu bisa bermain di segala posisi lini pertahanan, termasuk gelandang bertahan.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *