RD Mulai Coba Masukkan Kim ke Skema

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) MASUK TAKTIK: Manajer Madura United Rahmad Darmawan mulai perkenalkan strategi tim dalam mengarungi BRI Liga 1 2021.

KABARMADURA.ID – Manajer Madura United Rahmad Darmawan memilih untuk memarkir pemain asing barunya Kim Jin-sung saat laga pertama BRI LIga 1 2021 melawan Persikabo 1973 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Jumat (3/9/2021).

Juru taktik yang biasa disapa RD itu beralasan, pemain asal Korea Selatan itu masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan cuaca yang saat ini berbeda drastis antara di negaranya dan Indonesia. Serta, dia baru ikut latihan sekali, tepatnya saat official training, Kamis (2/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, manajer yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu mulai mencoba memasukan dalam skema latihan taktik, saat peras keringat di Lapangan Galapuri Tangerang, Senin (6/9/2021).

Alasannya, manajer asal Lampung ini tidak sebatas ingin melihat progres adaptasi Kim dengan cuaca. Melainkan, dia ingin melihat adaptasi dengan strategi bermain tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, serta kesolidan dengan Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan.

“Ya, sebetulnya mulai hari ini, kami sudah mulai memasukkan Kim ke skema kami dalam persiapan untuk melihat potensi Kim dan adaptasi bukan hanya cuaca tapi juga dengan teman-teman yang lain,” kata RD kepada Kabar Madura selepas pimpin latihan.

Diketahui, percobaan tersebut dilakukan Manajer Madura United ini untuk melihat langsung Kim jalani debut di kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini. Pada pekan kedua, tim yang berbasis di Pulau Garam ini akan berhadapan dengan PSM Makassar, Minggu (12/9/2021).

RD juga belum menentukan, legiun asing berusia 24 tahun itu akan diplot di posisi gelandang bertahan atau stopper. Dia masih akan melihat kebutuhan tim ke depannya. Namun, dia mengamati, spesialisnya berposisi sebagai bek.

“Ya, tentu melihat kebutuhan ya. Itu untungnya kalau kami punya utility player di sana, manakala kami memiliki kesulitan posisi paling nggak kami maksimalkan di posisi yang kami inginkan, tapi dia punya spesialisasi bek,” tandasnya. (idy/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *