RD Mulai Meramu Skuad Utama

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SUBAIDI) MERAMU: Manajer Madura United mulai meramu skuad utama untuk mengarungi BRI Liga 1 2021-2022.

KABARMADURA.ID – Gelaran BRI Liga 1 2021-2022 sudah kian dekat. Bahkan, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal terbarunya, ialah tiga laga pertama yang akan langsung dievalusi penyelenggaraannya.

Lantaran kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu sudah kian mepet, Manajer Madura United Rahmad Darmawan mulai meramu skuad utamanya, terutama yang akan masuk starting eleven, serta sejumlah pemain yang bisa menjadi pelapis di bangku cadangan.

Bacaan Lainnya

Juru taktik yang biasa disapa RD itu memastikan terdapat perubahan yang skuad utama yang telah dianalisa dari prediksi sebelumnya, tepatnya pra-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ditambah lagi, gelandang asing Madura United yang masuk slot Asia, ialah Jacob Pepper telah memundurkan diri dari tim dengan alasan keluarga. Pelatih asal Lampung itu tengah berusaha mendapatkan penggantinya sebelum penutupan pendaftaran pemain ke PT. LIB.

Lebih lanjut, mantan Pelatih Tira Persikabo ini menambahkan, penentuan pemain yang masuk skema itu tidak terlepas dari sejumlah latihan bersama yang dilaluinya, seperti latihan bersama dengan Raka FC Bangkalan, Madura United U20, Gresik United, dan dua kali lawan Madura FC.

“Melalui beberapa analisa, ada pandangan pemain-pemain yang akan masuk skuad utama, itu melalui sejumlah pertimbangan dan diskusi dengan semua jajaran pelatih. Tapi, kami tidak akan buka itu, siapa saja,” terangnya kepada Kabar Madura, Selasa (24/8/2021).

Kendati sudah memiliki pandangan skuad utama, pelatih yang pernah menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini memaparkan, semua pemain masih punya kesempatan yang sama untuk bermain reguler.

“Kesempatan masih terbuka, karena penentuan line-up  itu jelang bertanding. Tapi sebagai pelatih, saya harus memikirkan yang mana yang masuk skuad utama, walaupun bisa berubah nantinya,” tandasnya. (idy/mam)

Prediksi Starting Eleven Madura United

Ridho Djazulie

Alfin Tuasalamony – Fachrudin W Aryanto (C) – Jaimerson Xavier – Novaqn Sasongko

Hugo Gomes dos Santos Silva – Zulfiandi – Slamet Nurcahyo

Bayu Gatra – Rafael Silva – David Laly

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *