RD: Perlahan PR Terselesaikan

(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) LATIHAN BERSAMA: Madura United peras keringat dengan dua tim sekaligus Persiba Bantul dan Porda Bantul.

KABARMADURA.ID – Manajer Madura United Rahmad Darmawan mulai mensyukuri, progres latihan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab ini di masa jeda kompetisi BRI Liga 1 2021. Sebab, pekerjaan rumah (PR) di seri pertama, secara perlahan mulai terselesaikan.

Diketahui, manajer yang biasa disapa RD itu sempat menyampaikan, di masa transisi seri pertama ke kedua ini akan difokuskan untuk mengasah Slamet Nurcahyo dan kolega agar bisa lebih banyak menciptakan peluang di mulut gawang lawan. Catatan itu berdasarkan evaluasi enam laga pertama kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini.

Guna menguji itu, Madura United gelar latihan bersama dengan dua tim sekaligus, ialah kontestan Liga 3 Persiba Bantul dan Tim Pekan Olahraga Daerah (Porda) Bantul di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (11/10/2021).

Bacaan Lainnya

Peras keringat bersama pertama berhadapan dengan Tim Porda Bantul. Madura United sukses mengalahkan dengan skor telak 5-1. Kelima gol itu dilesatkan oleh Samuel Christianson Simanjuntak, Haris Tuharea, Sansan Fauzi Husaeni, Asep Berlian, dan Rafael Silva.

Skor yang sama juga diraih Madura United di laga kedua kontra Persiba Bantul. Bedanya, gol yang kali ini dua kali dilesatkan Silvio Escobar. Sisanya disarangkan Bayu Gatra Sanggiawan, David Laly, dan Asep.

RD mengamati dari latihan bersama itu, kombinasi permainan Madura United yang kian banyak dan lebih sering menciptakan situasi berbahaya di kotak penalti lawan hingga tercipta banyak gol.

“Kalau lihat bagaimana pemain menciptakan banyak peluang dengan variasi serangan yang berbeda-beda, mulai lebih terlihat. Progres ini diharapkan terus berlanjut hingga seri kedua berjalan nanti,” harapnya kepada Kabar Madura.

Kendati demikian, Pelatih asal Lampung ini meminta anak asuhnya terus memaksimalkan waktu yang ada untuk meningkatkan kemampuan.

Hasil Latihan Bersama

Porda Bantul 1-5 Madura United

Persiba Bantul 1-5 Madura United

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.