oleh

RD: Semua Harus Miliki Menit Bermain

Kabarmadura.id-Madura United mengakhiri persiapan tim pekan ini dengan laga uji coba. Setelah itu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bakal berhadapan dengan Tim Internal Sidoarjo PS. Sinar Harapan, Jumat (18/9/2020) sore.

Menurut Manajer Madura United Rahmad Darmawan, mis dalam pertandingan persahabatan itu tidak berubah. Dia ingin melihat kematangan timnya dalam organisasi permainan dan taktik yang telah digodok di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura sejak Senin (14/9/2020).

“Kami ingin melihat progres latihan yang mulai difokuskan terhadap taktik dan organisasi permainan. Melihat transisi dari menyerang ke bertahan dan saat menyusun serangan,” ujarnya kepada Kabar Madura, Kamis (18/9/2020).

Sebelumnya, tim yang berbasis di Pulau Garam ini telah menguji kematangan dengan mengalahkan Tim Liga 2 Martapura FC 4-1. Empat gol kemenangan itu melesat dari aksi Marckho Sandy Meraudje, Haris Tuharea, Rifaldi Bawuih, dan Aldo Maulidino.

Di laga tersebut, pelatih yang familiar disapa RD tersebut lebih banyak memberikan waktu terhadap skuad yang biasa turun di skuad pertama ketika mengarungi tiga pekan pertama Liga 1 2020.

Tak ayal, sejumlah pemain muda dan beberapa pemain senior hanya mendapatkan menit bermain sedikit saat melawan tim asal Kalimantan Selatan itu. Yang mendapatkan menit bermain dari bangku cadangan yakni Moch Kevy Syahertian, Samuel Christianson, Risna Prahala Benta, Fandri Imbiri, Guntur Ariyadi, Fadillah Nur Rahman, dan sebagainya.

Sederet nama seperti Erik Gamis Sanjaya, Rizki KA, Fawaid Ansory, Maulana Romadhon, dan seterusnya belum diturunkan.

Kata RD, uji coba di akhir latihan pekan ini bakal memberikan waktu terhadap pemain yang minim menit bertanding. Dia ingin, semua anak asuhnya bisa mendapatkan porsi bermain yang serupa.

“Tentu, harus imbang. Semuanya harus mendapatkan waktu bermain agar kami jajaran pelatih bisa lebih mudah memantau progres latihan mereka. Nanti, pasti ada rotasi tidak akan turun seperti yang kemarin (lawan Martapura FC),” pungkasnya. (idy/pin)

Komentar

News Feed