oleh

RD Siapkan Siasat Bongkar Ketangguhan Gawang Persela

KABARMADURA.ID – Laga ketiga Madura United di penyisihan grup C Piala Menpora 2021, akan berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada Kamis (1/4/2021).

Tim asal Kabupaten Lamongan ini tercatat cukup tangguh sepanjang babak penyisihan turnamen tersebut. Dari lima penghuni grup C, Persela menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan.

Bagi tim yang dijuluki Laskar Joko Tingkir ini, menghadapi Madura United tercatat menjadi laga yang kedua.

Sebelumnya, tim dari Kota Soto itu berhasil meraup satu poin kala berhadapan dengan PS Sleman, dengan hasil akhir imbang 0-0 pada Minggu (28/3/2021). Pada laga tersebut, kiper Persela, Dwi Kuswanto, sukses menghalau tembakan titik putih yang dilakukan bek PS Sleman, Aaron Evans.

Catatan lain tentang kokohnya pertahanan Persela Lamongan pada laga pertama, meliputi 3 kali penyelamatan, 21 sapuan, 1 blok tembakan, 42 tekel dengan sukses 23 kali dan 25 kali intersep.

Kendati demikian, Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengaku, sudah menganalisa kekuatan calon lawannya itu. Dia juga sudah memperbaiki kekurangan di pertandingan kontra Persebaya Surabaya, yang salah satunya soal penyelesaian akhir.

“Memang beberapa catatan sudah mulai kami asah kembali dalam latihan untuk fokus dan bisa berhasil di laga terdekat ini. Catatannya itu apa saja, sudah saya sebutkan saat konferensi pers seteah pertandingan. Ini masih ada waktu sehari lagi (Rabu, 31/3/2021) untuk mematangkan,” jelasnya kepada Kabar Madura, Selasa (30/3/2021).

Soal strategi membongkar rapatnya pertahanan Persela Lamongan, Madura United juga memiliki catatan ciamik dari dua laga sebelumnya, utamanya dalam penyerangan. Sebut saja, sukses mencetak tiga gol atau 1,5 gol per-laga, 16 umpan kunci, 31 tembakan, 970 umpan (akurasi 81%), 63 umpan silang, dan 20 umpan terobosan.

Ada juga satu umpan silang berbuah gol ke gawang PS Sleman. Gol tersebut tercipta dari umpan ciamik Bayu Gatra Sanggiawan dan diselesaikan dengan sempurna oleh Moch Kevy Syahertian.

Tidak hanya itu, ada satu umpan terobosan berbuah gol. Skema itu terjadi saat melawan Persebaya Surabaya. Alberto Goncalves menjadi aktor dalam eksekusi bola ke gawang tim berjuluk Bajul Ijo itu. Namun sayang, gol tersebut dialunir oleh asisten wasit lantaran dianggap offside. (idy/waw)

Madura United

Main (menang/kalah): 2 (1/1), gol: 3, kebobolan: 3, assist: 1, umpan kunci: 16, tembakan (terarah): 31 (13), umpan (sukses/akurasi): 970 (778/81%), kategori umpan: umpan silang (63), umpan terobosan (20), umpan kepala (46).

Persela Lamongan

Main (seri): 1 (1), gol: 0, clean sheet: 1, umpan (sukses/akurasi): 226 (142/63%), penyelamatan (penalti): 3 (1), tekel (sukses): 42 (23), intersep: 25, sapuan: 21, blok tembakan: 1.

Komentar

News Feed