RD: Terpenting Liga 1 Terus Berjalan 

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK) WACANA: PT LIB merencanakan seri keempat BRI Liga 1 2021 bisa dihadiri suporter dengan catatan.

KABARMADURA.ID – Wacana BRI Liga 1 2021 akan diputar dengan bisa dihadiri penonton nampaknya mendapat respon biasa dari Manajer Madura United Rahmad Darmawan. Dia menanggapi tidak terlalu berlebihan bereaksi dengan adanya wacana tersebut.


Akan tetapi, wacana yang datang dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) itu masih direncanakan terealisasi pada seri keempat atau sekitar Desember 2021.

Wacana itu juga lahir tidak terlepas dari lampu hijau Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat persiapan BRI Liga 1 2021 diputar.

Ditambah lagi, ajang olahraga di Indonesia saat ini sudah bisa dihadiri suporter, namun dengan syarat. Ajang itu ialah Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

PT LIB mewacanakan itu masih dengan catatan, yakni wabah Covid-19 melandai di Indonesia dan mendapatkan izin dari pemerintah.

Melihat rencana tersebut, Manajer Madura United tersebut hanya fokus terhadap keberlangsungan kompetisi tetap berjalan walaupun dengan suporter ataupun tidak.

Arsitek yang biasa disapa RD ini juga berargumen, PT LIB tidak akan mewacanakan itu tanpa kajian yang matang.

Dijelaskannya, sepanjang seri pertama yang berjalan hingga pekan keenam masih berlangsung pertandingan tanpa suporter.

Selain itu, saat gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sebagai testimoni pertandingan di tengah Covid-19 juga berlangsung tanpa suporter dan terpusat di Pulau Jawa.

Bacaan Lainnya

“Apapun yang akan diputuskan oleh operator ataupun pemerintah dalam kehadiran suporter atau tanpa kehadiran suporter, kami tetap mendukung kompetisi ini berjalan terus,” tukasnya kepada Kabar Madura.


Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *