oleh

Realisasi Bantuan Hibah Ternak di Sumenep Masih Rendah

Kabarmadura.id/Sumenep-Realisasi dana hibah Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Sumenep tahun anggaran 2020, masih minim. Hibah ternak dari pemerintah pusat itu, baru terealisasi pada ternak sapi.

Kepala Bidang (Kabid) Produksi dan Pengembangan dan Usaha Peternakan DKPP Sumenep Arman Mustafa menyampaikan, tahun ini masing-masing ternak mendapatkan bantuan yang bersumber dari dana hibah.

Hewan ternak yang dimaksud di antaranya sapi, kambing, dan ayam. Namun untuk saat ini, baru sebagian bantuan yang sudah terealisasi.

“Masing-masing hewan mendapatkan hibah dari pusat, tapi untuk sementara masih sapi, itu pun masih sebagian,” katanya, Selasa (8/9/2020).

Pihaknya mengaku masih menunggu perubahan anggaran keuangan (PAK) untuk memaksimalkan realisasi hibah ternak itu. Pihaknya meminta kepada masyarakat yang belum menerima hibah itu, agar tetap bersabar terlebih dulu.

Diungkapkannya, sementara yang sudah menerima bantuan tersebut sekitar 8 kelompok tani. Dirinya berharap bantuan itu dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Kami tidak bisa melakukan pengawasan, setelah diserahterimakan kami hanya menunggu laporan jika ada persoalan, jika tidak ada laporan, kami anggap baik-baik saja,” pungkasnya. (ara/pin)

Komentar

News Feed