Realisasi Bantuan Jaring dan Genset bagi Nelayan di Sumenep Terhambat Administrasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) LELET: Bantuan jaring dan dan genset tidak kunjung terealisasi

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Bantuan jaring dan mesin genset bagi nelayan yang mengalami gangguan kesehatan masih belum terealisasi.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Perikanan Tangkap Dinas Perikanan (Diskan) Sumenep Edie Ferrydianto mengatakan, pengadaan bantuan tersebut sudah dianggarkan. Namun belum terealisasi karena sempat terkendala administrasi.

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah terkabul dan saat ini belum terealisasi, masih proses penyaluran,” ujar  Edie Ferrydianto, Minggu (21/11/2021).

Disebutkan, untuk pengadaan jaring senilai  Rp200 juta dan mesin genset Rp150 juta. Namun bantuan itu hanya untuk sebagian nelayan yang mengalami gangguan kesehatan saja. Pemkab Sumenep masih belum bisa menjangkau semuanya.

“Sudah masuk anggaran. Jadi, semuanya, Rp350 juta untuk sebagian nelayan,” ulasnya.

Bantuan yang diusulkan melalui perubahan anggaran keuangan (PAK) 2021 itu diprioritaskan untuk warga kepulauan. Lantaran, selama ini nelayan kepulauan banyak yang lumpuh akibat melakukan penyelaman. Seperti di Kepulauan Ra’as dan Sapudi.

Sementara anggota Komisi II DPRD Sumenep Juhari menekankan, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep segera menyalurkan bantuan tersebut. Apalagi sasaran nelayan kepulauan yang sejauh ini sering luput dari bantuan.

Tidak hanya itu, masyarakat kepulauan juga banyak mengalami penyakit lumpuh akibat melakukan penyelaman. Oleh sebab itu, percepatan bantuan sangat diharpkan masyarakat.

“Dinas terkait perlu melakukan percepatan bantuan terhadap para nelayan di kepulauan,” tukasnya.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Sule Sulaiman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *