Realisasi Bantuan Seragam SMA-SMK Buram, Wali Murid Tagih Janji Geburnur Jatim

  • Whatsapp
Realisasi Bantuan Seragam SMA-SMK Buram, Wali Murid Tagih Janji Geburnur Jatim

Kabarmadura.id/Sampang-Realisasi bantuan seragam sekolah untuk siswa baru tingkat sekolah menengah atas (SMA), dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kabupaten Sampang, masih buram.

Salah satu wali murid SMA di Kabupaten Sampang Jumadi menyampaikan, pihaknya sangat kecewa lantaran bantuan yang dijanjikan sejak 2019 lalu, hingga kini belum ada kejelasan.

Dirinya mengungkapkan, akibat dari tidak adanya kejelasan realisasi bantuan seragam yang dijanjikan pemerintah itu, anaknya terpaksa memakai seragam bekas SMP ke sekolah. Sebab, dirinya belum membelikan anaknya seragam karena termakan janji seragam gratis itu.

“Sampai saat ini belum ada kejelasan, padahal sudah masuk  ke semester 2, kapan bantuan 2 paket seragam yang dijanjikan pemerintah itu akan diberikan,” keluhnya, Minggu (26/1/2020).

Sementar itu, Kepala SMKN 2 Sampang Mukani menyampaikan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu informasi terkait kelanjutan bantuan seragam gratis yang merupakan program Gubernur Jawa Timur itu, namun sampai sekarang belum ada kejelasan.

Dirinya mengungkapkan, dari janji program pendidikan gratis berkualitas (tistas) Pemprov Jatim itu, saat ini yang terealisasi baru program pembebasan SPP, yang diganti dengan Bantuan Penyelenggaraan Operasional Pendidikan (BPOP).

“Kemungkinan anggarannya habis untuk BPOP, karena BPOP anggarannya besar sekali,” ungkapnya

Mukani berharap, program seragam gratis itu bisa segera direalisasikan oleh Pemprov Jawa Timur. Sebab, saat ini mayoritas orang tua siswa menunggu bantuan seragam gratis itu, khususnya orang tua siswa yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan bantuan seragam dapat direalisasikan secepat mungkin,” tutupnya. (mal/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *