oleh

Realisasi Pemasangan Stiker Penerima PKH di Kabupaten Sampang Buram

Kabarmadura.id/Sampang-Wacana pemasangan stiker keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Sampang, yang direncanakan sejak tahun 2019 lalu sampai saat ini tidak kunjung terealisaskan.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Sampang Erwin mengatakan, untuk saat ini Kementerian Sosial (Kemensos) melarang kegiatan yang mengumpulkan banyak massa, sehingga SE tersebut berdampak pada pemasangan stiker penerima PKH.

Adapun untuk pemasangan stiker tersebut, pihaknya rmasih menunggu instruksi lebih lanjut dari Kemensos. Artinya, semisal wabah Covid-19 mereda, pihaknya akan turun lapangan untuk dilakukan pemasangan stiker.

“Perlu koordinasi terhadap lintas sektor yang ada di kecamatan dan desa, karena khawatir teman-teman sekedar pasang dan salah tangkap hingga ada masalah,” ungkapnya, Senin (29/6/2020).

Apalagi lanjut dia, di tahun 2021 ada kegiatan pemilihan kepala desa (pilkades). Dengan demikian, perlu koordinasi yang intens dari berbagai sektor, karena rentan terjadi masalah.

Dirinya mengungakapkan, saat ini stiker penerima PKH sudah dicetak sejak Maret lalu. Namun karena ada wabah Covid-19 pemasangan stiker itu harus ditunda hingga ada maklumat baru dari Kemensos.

“Yang jelas harus terpasang lah, karena semuanya sudah tercetak, Insya Allah Agustus mendatang, jumlah stikernya sebanyak jumlah PKH yakni sekitar 71,008,” pungkasnya. (mal/pin)

 

Komentar

News Feed