Realisasikan CSR, PT Garam Salurkan Bantuan untuk Yayasan Al-Mursiti

  • Whatsapp
PEDULI: Humas PT Garam, Fathorrahman, saat memberikan bantuan pada Yayasan Al-Mursiti di Balai Desa Pandan Kecamatan Galis kabupaten Pamekasan.

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Yayasan Al-Mursiti, Desa Pandan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan menerima bantuan sebesar Rp15 juta dari PT Garam, Kamis (8/8). Dana yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut adalah program implementasi dari CSR yang rutin dilakukan pada lembaga yang membutuhkan.

Humas PT Garam Fathorrahman menyampaikan, hal tersebut sebagai perwujudan sinergi dengan Desa Pandan. Tujuannya, agar lembaga tersebut segera ditempati anak didik dan guru. Khususnya, pada bidang agama seperti mengaji dan jenis keagamaan lainnya. Atas keberadaan tersebut, Desa Pandan berhak mendapatkan bantuan sebagaimana mestinya.

“Saya berharap bantuan ini segera selesai dan cepat ditempati anak didik,” katanya.

Fathor juga mengutarakan, pada kesempatan tersebut, PT Garam juga mengajak seluruh masyarakat Pandan ikut mendoakan agar musim produksi tahun 2019 mencapai target produksi minimal. Kalau perlu, dapat melampaui target produksi.

Fathor menjelaskan, PT Garam dalam waktu dekat bakal memberikan bantuan bak sampah dari kontainer. Sebab, kontainer harus sesuai dengan spek.

“Saat ini masih order. Mudah mudahan tidak terlalu lama,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya bak sampah, memulai mendidik sekaligus menjaga kesehatan di lingkungan Desa Pandan. Utamanya terhadap anak yang masih umur rendah. Sehingga, pada musim hujan tidak berefek seperti banjir dan selalu menjaga kebersihan.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan pada kita semua,” doanya.

Selain itu, Fathor juga memohon doa masyarakat Pamekasan. Sebab, saat ini PT Garam sudah berkantor di Desa Kalianget, Sumenep sebagai kantor pusat dan produksi garam. Itu diharapkan mampu menambah sekaligus memperbaiki perekonomian, khususnya di Pulau Madura. Dengan begitu, selain PT Garam tidak merugi. Masyarakat pun dapat merasakan manisnya garam.

“Mari sama-sama berikhtiar untuk mencapai kesuksesan bersama,” tukasnya

Sementara itu, Camat Galis Farid menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT. Sebab, madrasah saat ini sedang dalam keadaan direnovasi.

“Sebagaimana yang dinanti-nantikan selama ini, ternyata ada pihak yang peduli, yakni PT Garam (Persero). Semoga perusahaan ini ke depan tambah sukses dan lebih maju. Kami berharap bantuan tidak kali ini saja,” ujarnya.

Apabila perusahaan jaya, tambah Farid, tentunya akan lebih mempertimbangkan adanya sinergi dengan masyarakat desa. Yakni, dalam bentuk yang lain seperti adanya kegiatan ekonomi kreatif.

“Seiring doa dari para tokoh, semoga bantuan ini akan menambah keberkahan,” pungkasnya. (imd/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *