Refocusing Dana Pembangunan SSC Tembus Rp4 M

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) TETAP TEREALISASI: Meski refocusing anggaran pada pembangunan Sampang Sport Center (SSC) cukup besar, pekerjaan ditarget Juli terlaksana.

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Anggaran pembangunan Sampang Sport Center (SSC) tidak sesuai dengan harapan. Dari dana yang sudah dipersiapkan Rp10,3 miliar, akhirnya berkurang drastis akibat refocusing anggaran. Saat ini, sisa anggaran untuk pembangunan SSC hanya Rp6,3 miliar. Sedangkan, Rp4 miliar terkena refocusing Covid-19.

Dana tersebut, bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021. Meski terkena refocusing, pembangunan yang berlokasi di Kelurahan Dalpenang Sampang ini tetap berlanjut. Hal tersebut diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang Marnilem, Rabu (5/5/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, target pembangunan SSC harus terealisasi bulan Juli 2021. Sebab, ketersediaan  fasilitas sarana prasarana olahraga dengan sistem lapangan outdoor belum terpenuhi. Masing-masing, pembangunan lapangan tenis, basket, futsal, volli, dengan sistem outdoor.

“Cuma, ada beberapa sejumlah lapangan yang tidak akan dibangun. Meski sebelumnya sempat direncanakan. Target kami, Juli ini harus mulai dikerjakan, tapi harus melalui proses lelang dulu,” tuturnya.

Pihaknya menegaskan, saat ini sudah memasuki tahap penyusunan berkas lelang yang akan diserahkan ke pihak barang dan jasa untuk dilaksanakan lelang melalui halaman layanan pengadaan secara elektronik (LPSE). Sedangkan, refocusing anggaran akan berdampak pada pengurangan bangunan lapangan.

“Kalau luasan lahan lapangan terdiri dari beberapa spek, sekitar 1 hektar, tetapi secara pasti saya tidak mengetahuinya. Yang jelas akan kami maksimalkan untuk segera direalisasikan, karena sarana ini penting, tapi nanti ada beberapa bangunan yang jumlahnya dikurangi, seperti lapangan Voli yang awalnya tiga menjadi satu,” tukasnya.

Berita ini merupakan ralat dari terbitan Kabar Madura edisi Selasa 4/5/2021 memberitakan tentang refocusing anggaran sebesar Rp6,3 miliar dan sisa anggaran Rp4 miliar untuk pembangunan SSC.     (mal/ito)

Refocusing Anggaran Sampang Spor Center (SSC)

  • Anggaran awal Rp10,3 miliar
  • Refocusing Covid-19 Rp4 miliar
  • Sisa anggaran Rp6,3 miliar
  • Target pelaksanaan pekerjaan bulan Juli

Rincian Rp4 miliar untuk Pembangunan SSC

  • Lapangan tenis outdoor
  • Lapangan basket outdoor
  • Lapangan futsal outdoor
  • Lapangan voli outdoor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *