Rehab Gedung 13 SMP di Sumenep Dianggarkan Rp11,8 M

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) PENINGKATAN: Disdik Sumenpe kucurkan dana untuk rehab gedung SMP sebear Rp11,8 miliar.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep tahun 2021 mendapat kucuran dana sebesar Rp11,8 miliar, anggaran tersebut untuk kegiatan peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan. Kegiatan itu akan diperuntukkan untuk rehab gedung sekolah menengah pertama (SMP).

Plt Kepala Disdik Sumenep Moh Iksan menyampaikan, anggaran sebesar Rp11,8 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) itu diproyeksikan untuk peningkatan pembangunan fisik. Di antaranya kegiatan itu digunakan rehab bangunan sekolah yang dinilai perlu dilakukan perbaikan. Misalnya, rehab ruang kepala sekolah, ruang kelas, ruang ibadah dengan ploting anggaran yang berbeda dari masing-masing sekolah.

Bacaan Lainnya

“Berarti ada 13 paket, semua tahapan pelaksanaannya akan dilelang melalui LPSE Sumenep. Sementara dimatangkan dulu prosesnya,” kata Iksan, sapaan akrabnya.

Pria yang saat ini menjabat Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) itu juga menambahkan, proyek ini akan dilelang setelah semua dokumen perencanan tuntas disusun. Sementara target pelaksanaan lelang pada pertengahan Juli mendatang.

”Semua tahapan lelang sudah dipersiapkan dan bulan depan diharapkan sudah ada pemenangnya. Karena anggaranya di atas Rp200 juta maka tidak ada penunjukan langsung, semuanya melalui sistem lelang karena diplotingnya sudah diwajibkan lelang,” imbuhnya.

Masih menurut Iksan, pihaknya optimis semua paket pekerjaan bisa tepat waktu dan terjamin kualitasnya. Apalagi dalam proses pekerjaan nanti juga akan dilakukan monitoring dan evaluasi (monev).

“Anggarannya besar-besar, harus dikawal bersama-sama termasuk teman-teman media dan masyarakat,” pungkasnya. (ara/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *