oleh

Rehabilitasi Gedung, Kinerja DPRKP Sumenep Tuai Kritik

KABARMADURA.ID, Sumenep -Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya terkesan tidak efektif, lantaran kantor di masing-masing bidang berjauhan. Sehingga, ketika ada kebutuhan mendesak, tergolong sangat lama.

Demikian penegasan Sekretaris Komisi III DPRD Sumenep M.Ramzi. Menurutnya, semakin lama pengerjaan rehabilitasi gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPRKP dan CK), maka semakin memperlambat kinerja. Sehingga, akhir Bulan 2020 wajib sudah selesai dan dapat terpakai.

“Sesuai ketentuan, harus selesai di akhir tahun dan langsung dapat terpakai,” katanya, Selasa (10/11/2020).

Pihaknya selalu mewanti-wanti agar dinas terkait saat ini mulai menekan rekanan. Yakni, untuk segera menyelesaikannya. Misalnya, ada pengerjaan yang tidak beres, maka segera melakukan pembenahan dari saat ini.

“Harus gerak cepat agar rekanan juga dapat menyelesaikan sesuai kontrak yang disepakati sebelumnya,” ujarnya.

Diketahui, proyek pembangunan tersebut dikerjakan oleh CV. Putra Kedabar, nomor SPMK 602/PPKo.PBL-142/435.111.2/2020, nilai kontrak Rp3.061.902.587,67 dengan waktu pelaksanaan 150 hari.

“Harus diselesaikan tepat waktu,” ujar dia.

Menanggapi hal tersebut, Kepala DPRKP dan CK Sumenep Moh. Jakfar mengatakan, rehabilitasi gedung instansinya sudah hampir selesai. Bahkan, dirinya optimistis Desember 2020 sudah mulai digunakan.

Dijelaskan, sesuai kontrak dengan rekanan, proyek tersebut ditarget 5 bulan selesai. Akhir November harus selesai. Saat ini sudah mulai dikerjakan sesuai prosedur yang ada.

“Kami terus turun langsung untuk melihat percepatan pembangunan. Kualitasnya juga kami perhatikan,” tegasnya. (imd/nam)

 

 

 

Komentar

News Feed