oleh

Rehabilitasi Los Pasar Srimangun Sampang Telan Rp270 Juta

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagprin) Sampang, menyebut proyek pemasangan kanopi lanjutan dan rehabilitasi los ayam /ikan basah di Pasar Srimangun Sampang itu dianggarkan Rp270.892.000.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Disperindagprin Sampang Sapta Nuris Ramlan mengatakan, pemasangan kanopi dan rehab los ikan itu sudah dimulai, maka untuk sementara waktu para pedagang dan PKL yang biasa berjualan di lokasi pengerjaan proyek itu, akan dipindahkan terlebih dahulu ke areal parkir sisi utara bagian timur pasar.

Pasalnya, untuk melakukan relokasi para pedagang, pihaknya mengaku tidak memiliki anggaran. Maka para pedagang cukup dipindahkan untuk sementara waktu, selama pengerjaan proyek sedang berlangsung, nanti kalau pemasangan kanopi dan rehab los tersebut sudah selesai, maka pindah kembali dan harus tertata rapi.

“Kami meminta pihak pelaksana proyek ini tidak sampai melebihi masa kontrak yang ada dan harus dikerjakan sesuai RAB serta betul-betul mengutamakan kualitas,” terang Sapta kepada Kabar Madura, kemarin.

Sapta mengaku, para pedagang dipindahkan karena ada proyek pemasangan kanopi dan rehab los ikan tersebut, dipastikan tidak mendapat kompensasi, hanya difasilitasi tempat penampungan sementara, agar tetap bisa berjualan.

Lanjut dia, jika nantinya proyek itu sudah selesai, maka para pedagang itu kembali lagi, dengan catatan harus lebih tertata rapi, tidak boleh semrawut lagi, paga PKH cukup membawa rombong dagangannya, tidak usah mendirikan tenda, karena sudah ada atapnya, sehingga tidak mengganggu pemandangan keindahan pasar.

“Untuk pedagang yang berjualan di bawah lantai, kami minta kepada koordinator pasar untuk didata agar sama-sama mendapatkan tempat berjualan yang lebih baik,” tukasnya. (sub/pin)

 

Komentar

News Feed