Madura United Rehat Latihan Sejenak untuk Hindari Cedera

  • Whatsapp
KM/SYAHID MUJTAHIDY REST RECOVERY: Pelatih Madura United Rasiman memberikan waktu rehat sehari lebih untuk kembali membugarkan anak asuhnya.

Kabarmadura.id-Rangkaian latihan pembenahan Madura United dalam jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019, dipungkasi dengan game internal  di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (12/11/2019) malam. Pasalnya, latihan tersebut dimulai sejak Selasa (12/11/2019) sore.

Dengan demikian, Pelatih Madura United Rasiman enggan memforsir Slamet Nurcahyo dan kolega. Dia meluangkan waktu untuk rest recovery sejak hari Minggu (17/11/2019) hingga kembali jalani latihan di SGB, Senin (18/11/2019) malam.

Tujuan rest recovery, kata Rasiman, agar fisik anak asuhnya bisa istirahat, setelah melewati serangkaiain yang padat dan dengan intensitas yang terus menanjak. Latihan pada Sabtu (16/12/2019) kemarin lusa, sebagai puncak dari intensitas latihan.

“Cukupkan dulu sampai malam ini (Sabtu (16/12/2019)). Intensitas latihan memang kami atur dan ritme malam ini sebagai punaknya. Ada latihan fisik, ada game internal, itu sudah cukup tinggi bagi mereka. Jadi, besok (Minggu, (17/11/2019)), kami rest recovery sampai latihan lagi Senin (18/11/2019) malam. Rencananya malam soalnya sorenya tidak bisa, tapi lihat saja nanti,” jelasnya.

Di samping memberikan waktu untuk istirahat secara fisik, menurutnya, waktu rehat tersebut ditujukan untuk me-refresh pikiran pemain dari kepenatan latihan. Sebab, mereka bisa memanfaatkannya untuk berlibur dengan keluarga.

“Bermain sepakbola itu yang butuh istirahat tidak hanya fisik, tapi psikis juga. Pikiran mereka juga harus kembali fresh, agar tidak ada beban dan kejenuhan itu hilang, pikiran segala macam itu hilang. Semoga mereka memanfaatkan rest recovery  ini dengan sebaik-baiknya, Amiin,” sambungnya.

Tak ayal, jika punggawa tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu banyak yang bergegas kembali ke kampung halamannya masing-masing pasca latihan itu. Dan, terdapat pula yang tidak pulan namun berlibur ke kota terdekat.

Salah satu pemain yang langsung pulang ke kampung halamannya, yaitu Gufroni Almaruf. Dia ikut kiper muda Rafit Ikwanudin ke Surabaya, lalu melanjutkan ke Malang dengan menggunakan bis.

“Pulang, biar bisa bertemu dengan keluarga, Saat latihan, kembali lagi,” ujar Roni. (idy/bri)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *