oleh

Rekomendasi Sekolah yang Bisa Gelar PTM di Sumenep Bertambah

Kabarmadura.id/SUMENEP-Rekomendasi uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di jenjang sekolah luar biasa (SLB) sudah bertambah satu sekolah. Yakni, SLB Cinta Ananda yang berada di Kelurahan Karang Duak, Kota Sumenep.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep Syamsul Arifin mengatakan, penambahan itu diyakini sekaligus menjadi penanda bahwa penerapan new normal pendidikan sudah di depan mata. Sebab, dari beberapa uji coba PTM, sudah berjalan sesuai harapan.

“Saat ini ada tambahan di SLB Karang Duak, setelah sebelumnya merekomendasikan SLB Saronggi Sumenep,” katanya, Senin (7/9/2020).

Rekomendasi tersebut berdasarkan hasil seleksi Kacabdin Jatim di Sumenep bersama bupati dan Tim Gugus Tugas Covid-19. Bahkan hasil pantauan pada Kamis (1/9/2020), SLB itu  sudah dinilai memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

PTM itu, jelas Syamsul, tidak terbatas waktu, atau sebelum ada surat edaran resmi dari Disdik Jatim.

“Saat ini sudah terdapat 36 (sekolah, red) lebih, pembelajaran tatap muka di tingkat SMA sederajat,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala SLB Cinta Ananda Sumenep Maulidini Triswati mengakui bahwa pembelajaran uji coba tatap terbatas langsung dilaksanakan setelah mendapat rekomendasi dari Cabdindi Jatim di Sumenep. Dirinya mengaku bangga lantaran sekoahnya dipilih sebagai uji coba, karena berarti sekolahnya sudah memenuhi protokol kesehatan.

“Semua alat protokol kesehatan tersebut difasilitasi sekolah, baik dari alat cuci tangan, masker dan lat lainnya,” pungkasnya. (imd/waw)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed