Rekrutmen CPNS Masih Tahap Verifikasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) BELUM DITENTUKAN: Peserta yang akan mengikuti tes seleksi masih menunggu tahap verifikasi.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) saat ini memasuki tahap verifikasi. Para pendaftar masih menunggu pengumuman kelulusan administrasi. Setelah tahapan tersebut selesai, nantinya kemudian akan digelar seleksi kompetensi dasar (SKD).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Abd. Madjid mengatakan, pelaksanaan tes SKD masih belum ditentukan, sebab saat ini masih tahap verifikasi.

Bacaan Lainnya

“Nanti kalau sudah diketahui, maka akan diumumkan berapa saja yang lolos dan dapat ikut tes seleksi,” katanya, Rabu (28/7/2021)

Dia mengatakan, mengenai tahapan atau jadwal pelaksanaan CPNS dan PPPK 2021 tertuang dalam Keputusan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Nomor 810/04/435.203.4/2021 tentang Penetapan Alokasi Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep Tahun Anggaran 2021.

Tahapan tersebut yakni, pada 30 Juni-14 Juli dilaksanakan pengumuman seleksi ASN, pada 30 Juni-21 Juli pendaftaran seleksi ASN, pada 28-29 Juli akan dilaksanakan pengumuman hasil seleksi administrasi, 30-1 Agustus akan dilaksanakan masa sanggah, dan pada 30 Juli-8 Agustus akan dilaksanakan jawab sanggah, dan` 9 Agustus akan dilaksanakan pengumuman pasca sanggah.

“Selanjutnya, pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK guru dan PPPK non guru serta pengumuman kelulusan masih menunggu info selanjutnya,” ungkapnya.

Menurutnya, pada seleksi tahun ini, Sumenep mendapat sebanyak 2.183 formasi. Salah satunya untuk PPPK guru sebanyak 2.042 formasi dan formasi CPNS yang lainnya.

“Perekrutan dilakukan untuk mengisi kekosongan di Pemkab Sumenep,” ujarnya.

Ia menambahkan, biaya seleksi dan anggaran pelaksanaan sudah disiapkan yang tersedia di DPA BKPSDM. Namun, ia mengaku tidak mengetahui jumlahnya. “Anggaran sudah ada di DPA kami, pokoknya sudah siap pelaksanaan,” pungkasnya. (timKM)

Tahapan Seleksi CPNS

  • 30 Juni-14 Juli 2021: pengumuman seleksi ASN
  • 30 Juni-21 Juli 2021: pendaftaran seleksi ASN
  • 8-29 Juli 2021 : pengumuman hasil seleksi administrasi
  • 30-1 Agustus 2021: masa sanggah
  • 30 Juli-8 Agustus 2021: masa menjawab sanggah
  • 9 Agustus 2021: pengumuman pasca sanggah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *