Rekrutmen Lanjutan P3K di Bangkalan Tunggu BKN

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISTIMEWA) SEMANGAT: Salah satu guru saat mengajar di sekolah dengan status guru honorer.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019 mulai ada titik terang. Kini peserta yang lolos mulai tahap pemberkasan. Namun, rencana Pemerintah Kabupaten Bangkalan membuka kembali rekrutmen P3K awal tahun ini masih belum ada kejelasan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDA) Bangkalan Roosli Soelihariyono melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Novi menuturkan, pembukaannya masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat. Dikatakannya, pada tahun sebelumnya totalnya ada 640 peserta yang dinyatakan lolos seleksi P3K. Sementara itu, saat ini masih proses  pemberkasan.

Bacaan Lainnya

“Baru pemberkasan sama pengajuan usulan nomor identitas pegawai (NIP),” terangnya.

Sedangkan untuk rencana pembukaan P3K tahun 2021, dia juga belum bisa memastikan berapa kebutuhan untuk Bangkalan. Sebab, untuk penentuan berapa kuota yang akan diambil oleh daerah menunggu keputusan dari badan kepegawaian pusat (BKN).

“Pusat yang menentukan untuk jumlahnya yang akan diambil. Tahun 2021 masih proses juga,” terangnya.

Sebelumnya, ada regulasi baru mengenai perekrutan P3K 2021. Dimana sebelumnya pelamar hanya boleh dari honorer K2 sedangkan tahun ini pelamar harus dari K2 dan sudah tercatat di data pokok pendidikan (dapodik).

Selain itu, lanjut Novi, peserta nantinya juga diberikan kesempatan selama tiga kali. Artinya, bagi peserta P3K 2021 gagal pada tes pertama bisa tes lagi sampai tiga kali.

Terpisah, Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan Mujibburrahman mengatakan, untuk retrutmen P3K tahun 2021 agar BKPSDA Bangkalan menyesuaikan anggaran yang tersedia dengan jumlah kuota yang akan diambil.

“Selain itu BKPSDA juga harus mempertimbangkan kebutuhan P3K di Bangkalan. Jika diperlukan penambahan yang harus ditambah,” tandasnya. (ina/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *