oleh

Rekrutmen PPPK Tidak Kaver Guru Sukwan

Titik Suryati: Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Penyeleksian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah selesai pada l 23 sampai 24 Februari. Namun, dari seleksi tersebut, tidak memberikan kesempatan kepada guru sukarelawan (sukwan).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Titik Suryati mengatakan, seleksi itu hanya berlaku bagi guru honorer pemerintah, sedangkan untuk umum, tidak diperkenankan untuk ikut.

Rekrutmen PPPK, sesuai dengan regulasi yang berlaku, kata Titik, dikhususkan untuk tenaga honorer yang akan dituntaskan dalam tahun ini, mulai 2019 sampai 2023.

“Untuk tenaga honor yang dipunyai pemerintah. Untuk formasi PPPK umum itu belum ada,” ungkap Tiitik Suryati kepada Kabar Madura, Senin (4/3).

Dalam penyeleksian sebelumnya, pendaftar PPK tidak memenuhi kouta sesuai ketetapan pemerintah berdasarkan kebutuhan yang ada. Formasi PPPK yang dibutuhkan adalah 1.390 orang. Akan tetapi, pendaftarnya hanya sebanyak 970 orang, sedangkan yang memenuhi syarat pendaftaran adalah 970. Adapun yang lolos passing grade 529 orang.

Sebelumnya, BKPSDM Sumenep mendapat surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), per 1 Maret 2019, memberikan pengumaman tentang peserta yang memenuhi passing grade, yang didapat Sumenep 529 orang.

“Kami diminta untuk mengirimkan sesuai dengan formasi yang lulus passing grade itu paling lambat tgl 11 Maret,” jelas Titik dengan lugas. (km44/waw)

 

Komentar

News Feed