Rektor IAI Al Khairat  Harapkan Wisudawan Bermasyarakat dengan Landasan Adab

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MAHRUS ) DORONG: Rektor IAI Al Khairat Dr. Abdul Muin harapkan lulusan bisa berkontribusi kepada masyarakat dengan berlandaskan adab.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al Khairat, Dr. Abdul Muin,  menegaskan kepada 339  mahasiswa IAI Al Khairat Pamekasan,  harus mengedepankan adab saat menjalankan peranan positifnya di masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana XXIV di Auditorium Hotel Front One, Pamekasan, Sabtu (20/11/2021).

Wisuda itu dijalankan selama dua hari, sesi pertama mewisuda 177 mahasiswa yang berasal dari Fakultas Tarbiyah berlangsung dan sesi kedua mewisuda sebanyak 162 mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (EBIS) dan Fakultas Ushuluddin.

Menurut Rektor IAI Al Khairat Dr. Abdul Muin, kontribusi kepada masyarakat setelah pulang ke rumah masing-masing, diharapkan mampu mewarnai lingkungan sekitarnya. Namun yang paling penting, dalam bertindak harus berlandaskan adab.

“Kami konsisten  mendukung segala sesuatu harus dimulai dari adab, baru kebersihan,” paparnya di depan para wisudawan.

Dr. Muin juga menyampaikan, IAI Al Khairat mempunyai budaya akademik, yakni character, competence dan entrepreneur (CCE). Sehingga hal itu bisa melekat kepada setiap mahasiswa dan dalam mempraktikkan dalam kesehariannya, tentunya mendahulukan karakter, pola komunikasi yang bagus, indah dan menyenangkan.

“Orang yang sukses, profil yang memiliki adab, karakter yang baik, positif thinking atas segala sesuatu dan menatap masa depan yang penuh optimis, kemudian diperkuat sebagai pola belajar selalu dilakukan secara terus menerus sesuai dengan prodi masing-masing,” urainya mengenai lulusan yang dicetak IAI Al-Khairat.

Selain itu, kepada para lulusan yang ingin melanjutkan perkuliahan ke jenjang berikutnya,  akan terus didukung dengan memberikan kesempatan  untuk kembali ke kampus.

“Silakan untuk lanjut ke S2,  Al Khairat menunggu tenaga Anda untuk berkiprah dan mengembangkan ilmu akademiknya di kampus Al Khairat, kampus Anda tercinta,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan pada para alumni yang langsung terjun ke dunia kerja untuk terus mengembangkan usahanya, sehingga bisa membuka peluang kerja kepada masyarakat luas.

“Bangun karakter, hablumminallah-nya diperkuat, hablumminannas-nya juga begitu, kemudian hablun minal alam harus memberikan kontribusi positif,” imbuh Dr. Muin.

Reporter Khoyrul Umam Syarif

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *