Rektor IAIN Madura Berkomitmen Penuhi Operasional Mahasiswa

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL Umam Syarif) Mohammad Kosim: Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura akan menyediakan mobil operasional baru berupa bus dan mobil sehat untuk digunakan mahasiswa. Namun, hal itu tidak bisa dilakukan pengadaannya pada tahun ini, sehingga untuk tahun 2021 akan menyewa sebagai operasional mahasiswa.

Menurut Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim, pengadaan mobil operasional pada tahun ini tidak bisa dilakukan, sebab penganggaran pada tahun 2021 sudah selesai, selain memang anggaran pada tahun 2021 berkurang.

Bacaan Lainnya

“Pada tahun ini kita akan melelang bus milik kita dulu, tahun depan kita akan melakukan pengadaan,” ungkapnya, Minggu (14/2/2020).

Dijelaskannya, pihaknya akan terus berkomitmen untuk memberikan fasilitas terbaik, sesuai dengan ketersediaan anggaran yang diperuntukan, supaya keperluan mahasiswa bisa terfasilitasi.

“Rencana kita akan menyewa bus, sambil lalu menunggu pembelian bus baru, “ulasnya.

Ia menjelaskan, meskipun masa perubahan anggaran keuangan (PAK) sebelum penghujung tahun 2021, pengadaan bus tidak bisa dicover, sebab kebutuhan anggarannya sangat besar.

“Sepertinya kita akan sewa saja, bisa merusak keuangan yang ada nanti, apalagi uang kuliah tunggal (UKT) ini sudah dikurangi, dan ada pemotongan anggaran juga dari pusat,” ulasnya.

Mantan Aktivis PMII itu juga menegaskan bahwa segala mekanisme pengadaan mobil operasional mahasiswa sudah dimusyawarahkan, sebab hal itu sangat penting untuk direalisasikan.

“Kami terus akan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa di IAIN Madura ,”pungkasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *