Rektor IAIN Madura Siapkan Skema Percepat Alih Status Jadi UIN Madura

  • Whatsapp
Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim saat memberikan sambutan di kegiatan wisuda. (Foto: */Diah Ayu Fitri Lestari)

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, menggelar Sidang Terbuka Wisuda Sarjana ke-31 dan Magister ke-11 Tahun Akademik 2021/2022. Pada kesempatan sacral itu, Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim juga mengungkap skema percepatan alih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Madura.

Kosim menyampaikan, salah satu skema yang telah disiapkan untuk mempercepat alih status menjadi UIN Madura, adalah dengan membuka lima program studi (prodi) baru. Pihaknya mengaku, saat ini kelima prodi baru itu sudah diusulkan ke pusat.

Bacaan Lainnya

Jika usulan lima prodi itu disetujui, IAIN Madura akan memiliki 25 prodi. Saat ini kata Kosim, IAIN Madura memiliki 20 prodi yang sudah teragreditasi. Dari 20 prodi itu, hanya 18 prodi yang bisa melaksanakan wisuda.

“Semoga diterima, sehingga menambah pilihan masyarakat dan juga sebagai persiapan perubahan status menuju UIN Madura,” harapnya.

Untuk diketahui, IAIN Madura menggelar Wisuda Sarjana ke-31 dan Magister ke-11 Tahun Akademik 2021/2022. Kegiatan yang digelar selama dua hari itu, yakni Rabu-Kamis (15-16/9/2021), dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Auditorium IAIN Madura, Rektor IAIN Madura Dr. H. Mohammad Kosim, M.Ag, Wakil Rektor I Dr. H. Nor Hasan M.Ag, Wakil Rektor II Dr. H. Moh Zahid M.Ag, Wakil Rektor III Dr H. Mohammad Hasan, M. Ag. Serta jajaran civitas akademika IAIN Madura.

“Saya ucapkan selamat kepada wisudawan, semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat dan barokah untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas,” tutupnya. (*/Asbuna Purwati/Miftahul Arifin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *