oleh

Remaja Bunuh Bocah 9 Tahun dengan Menggunakan Samurai

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Entah apa yang ada di dalam benak pikiran S (Inisial) pemuda 20 tahun asal Jl. Pahlawan No 76 Kelurahan Karangduak, Kabupaten Sumenep. Dia tega membunuh A (Inisial) bocah berumur 9 tahun asal Dusun Ombul Desa Taraban Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan.

Pembunuhan itu, terjadi pada Minggu 7 Maret sekitar pukul 23.45 wib. Korban   dibunuh menggunakan samurai didalam kamar rumah milik Moh.Karimullah (50) yang tak lain ayah dari korban.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melalui Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Adhi Putranto menegaskan, pembunuhan tersebut terjadi dengan motif perselisihan antar keluarga korban dengan pelaku.

“Menurut keterangan dari pelaku, sakit hati pada ayah korban. Sehingga dia tega membunuh bocah yang tidak bersalah itu,” ujar perwira dengan pangkat tiga balok di punggungnya, Senin (8/3/2021).

Dia menjelaskan, sebelum kejadian pelaku mendatangi rumah korban untuk mencari Moh. Karimullah sebagai sasaran awal. Hanya saja, pelaku tidak menemukan ayah korban.

Lantaran tidak menemukan ayah korban, pelaku merubah sasarannya terhadap anak korban. Saat itu, A korban sedang tertidur pulas di dalam kamarnya. “Pelaku langsung melakukan sabetan menggunakan samurai sebanyak tiga kali. Dua kali di kepala dan satu lagi di paha korban,” jelasnya.

Menurutnya, korban dan pelaku masih memiliki hubungan keluarga. Yakni, ikatan famili antara ibu kandung pelaku dan korban. Hanya saja, terjadi perselisihan antara keluarga pelaku dan korban.

“Kami belum bisa menjelaskan motif dari perselisihan tersebut. Dan kami masih mendalami perselisihan yang terjadi hingga mengakibatkan pembunuhan,” tuturnya.

Atas perbuatannya, S harus mempertanggung jawabkan aksi pembunuhan tersebut.  Dia dijerat Pasal 340 SUB 338 SUB 351 AYAT 3 KUHP, dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

Barang-bukti (BB) yang berhasil di amankan 1 (satu) bilah pedang dengan panjang 108cm. Terlihat jelas bercak darah, dengan gagang terbuat dari kayu yang dililiti tali warna hitam dan sarung pada pedang tersebut. (km60/ito)

 

BB Yang Berhasil Diamankan Polres Pamekasan Pada Kasus Pembunuhan

– 1 (satu) Kemeja Warna Hijau Lumut Bermotif Garis dengan Saku di Sebelah Kiri Bagian Dada.

– 1 (satu) Buah Sarung Warna Hitam dengan Kombinasi Motif Warna Abu-abu.

– 1 (satu) Kaos Dalam Warna Putih Berlumuran Darah.

– 1 (satu) Kerah dengan Warna Liris Hitam, Kuning, Abu-Abu Berlumuran Darah

 

Komentar

News Feed