Rendika Absen, Madura United Siapkan 3 Alternatif

  • Whatsapp
Guntur Ariyadi diperkirakan bisa menjadi pilihan Pelatih Madura United untuk mengisi slot yang biasanya diisi Andik Rensika Rama.
Selain Guntur Aryadi, Engelberd Sani juga memungkinkan jadi pengganti Andik Rendika Rama yang bakal absen lantara akumulasi kartu kuning.

Kabarmadura.id-Andik Rendika Rama  dipastian  absen pada pertandingan Madura United melawan Persebaya Surabaya nanti sore. Itu terjadi setelah pemain asal Gresik tersebut mengantongi 3 kartu kuning sejak keikutsertaan Madura United di Piala Indonesia.

Absennya pemain yang 2 kali masuk dalam daftar skema pemain terbaik Liga 1 di pekan awal, diakui Dejan Antonic bukan masalah bagi timnya. Pelatih asal Serbia tersebut mengungkapkan bahwa terdapat beberapa pemain yang sudah dipersiapkan olehnya.

“Semua pemain di Madura United siap untuk dimainkan. Kami sudah mengantisipasi absennya pemain yang biasa terjadi dalam kompetisi panjang. Termasuk besok ada Rendika Rama yang absen karena akumulasi kartu kuning,” ungkap Dejan Antonic.

Alfath Fathir sudah menjalankan peran sebagai gelandang sayap sejak 4 pertandingan terakhir Madura United, juga sering jadi alternatif pengganti Andik Rendika Rama.

Lebih lanjut, Dejan  menguraikan jika rotasi dalam setiap pertandingan adalah hal yang lumrah “Kadang-kadang harus ada rotasi, tapi kadang-kadang harus kami ganti karena ada kartu kuning. Penting dari saya dan semuanya, siapapun yang dapat kesempatan, pasti mereka main maksimal untuk Madura dan untuk tim,” jelasnya saat konferensi pers kemarin sore.

Selain Rama, taktikal berkebangsaan Serbia itu juga tidak bisa menurunkan tiga pemain lainnya yang masih belum didaftarkan, yakni Syahrian Abimanyu (gelandang), David Laly (winger), Muhammad Ridwan (kiper), dan dua pemain yang terbekap cedera Zah Rahan Krangar (gelandang) serta Drey Buyung Panyalay (striker).

Menilik dari komposisi skuad Madura United yang ada, untu mengisi posisi absennya Rendika Rama, Dejan memiliki beberapa pilihan.  Diantaranya Guntur Ariyadi, Alfath Fathir dan Engelberd Sani.

Ketiga pemain yang memiliki kemampuan bermain di beberapa posisi tersebut memang bisa menjalankan peran sebagai bek sayap kanan.   Bahkan, khusus untuk Alfath Fathir pemain yang mulai menjalankan peran sebagai gelandang sayap  sejak 4 pertandingan terakhir Madura United di Liga 1 tahun lalu sejatinya adalah pemain yang  berperan sebagai bek sayap kanan.

Kondisi berbalik terjadi pada Engelberd Sani. Pemain yang sejatinya sebagai  gelandang sayap dan striker tersebut justru beberapa kali diperankan sebagai bek sayap kanan.

“Selalu banyak pilihan  di Madura United. Karena kekuatan kami adalah keompakan dan soliditas para pemain sebagai kesatuan membawa nama besar klub ini,” tegas Dejan.

Peran sebagai bek sayap kanan juga sering dijalankan oleh Guntur Ariyadi.  Pemain yang pada awal kariernya di PON Jatim  berperan sebagai stopper termasuk pemain serba bisa, karena seringkali diperankan sebagai gelandang bertahan dalam beberapa pertandingan.

“Puji Tuhan, kami harus dapat hasil yang positif, yang bisa bawa kami ke semifinal Piala Indonesia,” pungkas Dejan Antonic. (idy/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *