oleh

Renovasi Pasar Senenan Capai Rp1 Miliar

Kabarmadura.id/Bangkalan–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, akan melakukan renovasi  Pasar Senenan di Jalan KH. Zainal Alim, Kemayoran. Anggaran untuk perbaikan pasar itu mencapai Rp1 miliar.

Kendati dalam masa pandemi covid-19 yang sebagian besar dilakukan refocusing namun anggaran untuk penanganan Pasar Senenan tersebut tidak terkena refocusing lantaran anggaran tersebut berasal dari  Dana  Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau DBHCHT.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Taufan Zairinsyah membenarkan adanya rehab pasar Senenan yang mencapai Rp1 miliar. Menurutinya anggaran untuk pasar tidak dikenakan refocusing lantaran bersumber dari DBHCHT bukan dari Anggaran Pendapatan Asli Daerah APBD.

“Anggaran tersebut bukan dari APBD melainkan dari DBHCHT Sehingga tidak terkena refocusing,” jelasnya,Minggu (09/8/2020)

Sementara itu  kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Disdag Kabupaten Bangkalan Sutanto menuturkan, anggaran untuk renovasi pasar tersebut tidak terkena refocusing. Proyek renovasi pasar tersebut sedang dilakukan lelang melalui layanan pengadaan secara elektronik (LPSE).

Dikatakannya,  sejauh ini anggaran untuk renovasi pasar belum diketahui secara pasti. Namun pada pagu anggaran yang tercatat sekitar Rp1 miliar.

“Anggaran untuk pembangunan infrastruktur Pasar Senenan sampai saat ini masih dalam proses sehingga saya tidak bisa menyampaikan lantaran takut ada perubahan terkait dengan anggaranya,” paparnya.

Pihaknya menyampaikan bahwasannya pembangunan pasar tersebut akan dibangun pada tahun ini. Akan tetapi kepastian bulannya belum bisa dipastikan.(sae/mam)

Komentar

News Feed