Renovasi Sarana Pendidikan di Sampang Tembus Rp33 M

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SUBHAN) DIGARAP: Proses pengerjaan renovasi sarana pendidikan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk sejumlah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Sampang. 

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang memperoleh kucuran anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan  Ruang (PUPR). Tidak tanggung-tanggung, nominal dana mencapai Rp33 miliar. Anggaran tersebut, untuk rehabilitasi dan renovasi sarana sekolah. Hal ini diungkapkan  Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Minggu (10/10/2021).

Menurutnya, dana itu akan direalisasikan ke delapan sekolah dasar (SD). Sedangkan sumber dana berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sebab program rehab dan renovasi sarpras sangat membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan penanganan dan perbaikan serta ketersediaan gedung sekolah yang layak. 

Sehingga berharap, pelaksanaan proyek sarpras pendidikan berjalan baik dan kualitasnya sesuai ketentuan, serta selesai tepat waktu. “Adanya bantuan sarana dari pemerintah pusat ini sangat membantu, kami minta sekolah penerima bisa meningkatkan mutu pendidikan dan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) lebih baik dan indeks pembangunan manusia (IPM) meningkat,” harapnya.

Sementara itu Pelaksana proyek rehabilitasi dan renovasi sarpras Sekolah Dasar Negeri (SDN) Astapah 2 Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Mustofa menuturkan, progres pembangunan proyek dari PUPR saat ini sudah mencapai kurang lebih 80 persen. Pihaknya optimis, pengerjaan bisa selesai sesuai kontrak yang ada.

Khusus pelaksana proyek SDN Astapah 2 dikerjakan oleh PT. Mari Bangun Nusantara dengan nilai kontrak Rp2,8 miliar. Untuk kontrak pengerjaannya sudah dimulai pada tanggal 20 bulan Mei hingga 20 Desember 2021 mendatang. “Saat ini tinggal mengerjakan plamir tembok dan pemasangan atap. Pengerjaan pembangunan ini meliputi ruang belajar, pagar tembok, MCK atau toilet dan juga pavingisasi halaman sekolah. Kami sangat yakin bisa selesai tepat waktu,” optimisnya. 

Penggunaan Anggaran dari Kementerian PUPR

  • Ruang belajar 
  • Pagar tembok 
  • MCK atau toilet
  • Pavingisasi halaman sekolah

Reporter: M. Subhan

Redaktur: Totok Iswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *