oleh

Renovasi SGB untuk Ajang Piala Dunia U-20

KABARMADURA.ID, Bangkalan – Stadion Gelora Bangkalan (SGB) digadang-gadang bakal dijadikan sebagai lokasi latihan venue piala dunia U-21. Namun, kondisinya yang sekarang, icon lokasi olahraga di Bangkalan tersebut masih membutuhkan berbagai macam perbaikan atau renovasi.

Saat ini, proses untuk melakukan renovasi tersebut pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan memprediksi masih tahap proses lelang. Anggaran maupun semua kegiatan renovasi nantinya diatur oleh pemerintah pusat.

“Insya Allah tahun 2021 baru bisa digunakan latihan. Semoga lah, saat ini pusat sudah melakukan lelang, sehingga dalam waktu dekat bisa segera dikerjakan untuk kegiatan fisiknya,” ungkap Kepala Dispora Bangkalan Sa’ad Asjari, Rabu (14/10/2020).

Lanjutnya, semua rencana renovasi tersebut diatur oleh pusat. Pihaknya hanya menerima dan yang dilibatkan untuk pengerjaan fisiknya nanti adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami tinggal menerima jadinya, karena anggarannya kemungkinan besar pemerintah pusat yang mengerjakan semuanya. Kecuali dalam hal darurat, mungkin baru kami,” paparnya.

Dia menjelaskan, dari bagian SGB yang perlu diperbaiki yakni penyempurnaan ruang ganti, sistem penyiraman rumput di SGB. Sedangkan untuk desainnya akan tetap seperti semula. Lelaki yang kerap disapa Sa’ad ini berharap, agar renovasi ini segera direalisasikan sehingga bisa segera dimanfaatkan.

“Kami bersyukur pemerintah sudah perhatian dan dengan itu fasilitas kami akan lebih bagus, jika sudah bagus bisa mendorong anak-anak di Bangkalan untuk kemajuan sepak bola,” paparnya.

Sebelumnya, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron menjelaskan, bahwa Bangkalan merasa terhormat jika SGB dijadikan salah satu nominasi stadion untuk ajang piala dunia U-20. Karena itu dia akan berusaha memenuhi fasilitas dan sarana serta standar stadion sesuai yang diminta oleh Fédération Internationale de Football Association (FIFA).

“Semoga nantinya hal ini juga dapat mendorong prestasi sepak bola di Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (ina/mam)

Komentar

News Feed