Resep di Balik Kesuksesan Pemilik Usaha At-Tarqiyah

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) Inspiratif: Yeni Tri Astuti Owner IKM AT-TArqiyah berhasil kembangkan IKM-nya 

KABARMADURA,ID, PAMEKASAN – Menjadi seorang single parent tak mengkerdilkan mental Yeni Tri Astuti,  owner Industri Kecil Menengah (IKM) At-Tarqiyah. Kesuksesannya dalam berwirausaha berbekal semangat pantang menyerah dan inovasi produk yang dijualnya.

KHOYRUL UMAM SYARIF, PAMEKASAN

Bacaan Lainnya

Wanita kelahiran Pamekasan 9 April 1982 itu mengaku mengawali usahanya dengan penuh ikhtiar dalam rangka menjadi  keluarga yang mandiri secara ekonomi. Atas dasar itulah, ia memulai perjalanan bisnisnya dengan membuka usaha bumbu olahan alami pada tahun 2016, kemudian mengembangkan produknya menjadi sambal Madura berbahan petis, dan akhirnya  pada tahun 2017  mampu meluncurkan produk Sambal Petis Madura (Baper).

“Untuk modal awal, tidak sampai 1 juta, jadi modal awalnya kecil-kecil dulu, kalau ada pesanan, baru dibuat,” urainya.

Ibu dari 2 orang anak itu merupakan pemilik usaha: bumbu masak, baper, jahe Madura, dan sambal pecel, ada sambal bawang. Dengan bermodal semangat suka jualan, akhirnya  dari tahun ke tahun bisa terus meningkatkan usaha yang dimilikinya, sekarang omsetnya  5-6 juta setiap bulannya.

“Tips untuk berusaha simple menurut saya, saya selalu berpikir positif terhadap apa yang sudah menjadi takdir Allah, jadi rezeki itu sudah ada takarannya masing-masing, kita hanya  perlu  menjemputnya, tidak hanya duduk saja, yang jelas harus tetap bergerak semampu kita.  Untuk hasil akhirnya, kita pasrahkan kepada Allah,” urainya.

Yeni juga menyampaikan, ia sangat bersyukur saat ini barang olahannya sudah bisa terjual di market place dan juga sudah dijual di beberapa toko modern, hal iitu berkat Disperindag  Pamekasan yang sudah memberikan pendampingan kepadanya.

“Memang target tetap ada, tetapi saya lebih mementingkan prosesnya daripada hasilnya,” pungkasnya.     

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *