Resmi Diangkat sebagai Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi Akan Rangkul Semua Kalangan Kembangkan Olahraga dan Wisata

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) EMBAN AMANAH: Kepala Satpol PP Pamekasan resmi meninggalkan jabatan lamanya, setelah dilantik sebagai Kepala Disporapar Pamekasan, Rabu (24/11/2021) di pringgitan dalam Pendopo Ronggosukowati.

KABARMADURA.ID | Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan, Kusairi, menanggalkan  jabatannya dan akan memiliki tugas baru di dunia birokrasi. Amanah baru tersebut akan dijalankannya setelah resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan, Rabu (24/11/2021). Pelantikan tersebut sekaligus sebagai pena

ALI WAFA, PAMEKASAN

Bacaan Lainnya

Kusairi merupakan sosok birokrat yang cukup familiar di Pamekasan. Kepala Satpol PP Pamekasan itu kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Disporapar Pamekasan. Dia resmi dilantik oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di pringgitan dalam Pendopo Ronggosukowati.

Sebelumnya, ia pernah menjabat Camat di Tlanakan dan Batumarmar. Tak ayal, ayal sebagian pejabat Pemkab tidak asing dengan Kusairi.

Setelah sukses menegakkan peraturan daerah (perda) di Pamekasan, Kusairi dipercaya mengelola dan mengembangkan olahraga serta wisata Pamekasan. Kepada Kabar Madura, ia bertekad memajukan olahraga dan wisata Pamekasan.

Menurutnya, Pamekasan memiliki potensi pemuda yang besar. Bahkan, sejumlah atlet Pamekasan banyak yang berhasil menggondol juara dalam berbagai kejuaraan olahraga, baik di tingkat regional maupun nasional. Bahkan, salah satu atlet sukses di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

“Benih-benih potensial seperti itu penting untuk terus dirawat dan diberdayakan,” ucap Kusairi.

Di bidang pariwisata, Kusairi juga memiliki impian yang tinggi. Dia bertekad membangaun dan mengembangkan wisata di Pamekasan. Sebab menurutnya, Pamekasan memiliki potensi luar biasa di bidang pariwisata. Semisal, wisata Api Tak Kunjung Padam yang hanya ada di Pamekasan.

Selain itu, dia menilai, kepekaan warga terhadap potensi wisata cukup besar. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya destinasi wisata yang dibangun oleh oleh beberapa pengusaha lokal. Dia mengaku akan merangkul semua kalangan untuk membuat wisata di Pamekasan semakin eksis dan digandrungi publik.

Menurutnya, wisata menjadi sangat penting karena menjadi salah satu sektor sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Sebab, orientasi dari kemajuan wisata adalah kesejahteraan masyarakat.

“Seluruh kinerja kami orientasinya tetap pada kesejahteraan masyarakat Pamekasan. Karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati atas kepercayaan ini,” pungkas Kusairi.

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *