Resmi Dilantik, Pimpinan DPRD Butuh Dukungan Masyarakat

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Pamekasan-Tiga pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan periode 2019–2024, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan melalui Rapat Paripurna Istimewa, Jum’at (11/10) kemarin. Pasca dilantik, para pimpinan legislatif berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan dewan.

Adapun komposisi ketiga pimpinan yang menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD, di antaranya Syafiuddin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Hermanto dari Partai Demokrat (PD) dan Harun Suyitno dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Prosesi pelantikan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, bersama  jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta seluruh anggota DPRD Pamekasan.

Pasca diambil sumpah jabatan, Wakil Ketua DPRD Pamekasan Syafiuddin mengatakan, dengan terbentuknya pimpinan DPRD secara definitif, dirinya berharap seluruh agenda kedewanan, termasuk  pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), sehingga tugas, wewenang dan fungsi legislasi dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Menurutnya, sesuai dengan ketentuan Pasal 148 ayat 1 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, yang menyatakan bahwa DPRD Pamekasan merupakan lembaga yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan tingkat kabupaten.

Oleh karenanya, agar penyelenggaraan pemerintahan daerah bisa berjalan sebaik-baiknya, diperlukan adanya komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik antara eksekutif dengan DPRD Pamekasan.

“Oleh karena itu kedepan kami selaku unsur pimpinan dan seluruh anggota legislatif, berharap adanya kerjasama yang lebih baik antar lembaga eksekutif dan legislative, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menuju Pamekasan rajjeh, bejjreh tor parjugheh,” katanya.

Lebih lanjut dirinya juga mengungkapkan, harapan tersebut dapat tercapai apabila seluruh komponen pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat, khususnya para tokoh ulama dan masyarakat secara tulus memberikan dukungan terhadap jalannya roda pemerintahan.

“Dukungan dari seluruh komponen penyelenggara pemerintahan daerah dan berbagai elemen masyarakat, berupa saran dan kritik yang bersifat konstruktif agar penyelenggaraan pemerintahan daerah mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik,” pungkasnya usai menerima palu sidang dari Ketua sementara DPRD Pamekasan. (rul/pin/adv)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *