Resmi Liga 1 2020 Dihentikan, Madura United tidak Langsung Tatap Musim Baru

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) MASIH MENUNGGU: Persiapan Madura United untuk musim baru menanti kepastian Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapatkan izin dari kepolisian dan pemerintah.

KABARMADURA.ID – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah resmi menghentikan kompetisi Liga 1 2020. Kondisi itu, dipasrikan usai menggelar rapat internal Executive Committee (Exco) PSSI, Rabu (20/1/2021) siang.

Pada rapat virtual tersebut, tidak hanya menghasilkan Liga 1 2020 dihentikan. Namun begitu juga dengan Liga 2 2020 yang masih belum bergulir sepekan pun.

Bacaan Lainnya

Ketua PSSI, M. Iriawan menyampaikan, keputusan itu tidak terlepas dari pertimbangan hasil rapat virtual PT. Liga Indonesia Baru (LIB) bersama kontestan Liga 1 dan 2 2020, Jumat (15/1/2021).

“Berdasarkan masukan klub dan kemudian exco membahasnya,” ujarnya.

Melihat PSSI resmi menghentikan kompetisi domestik Indonesia, Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq yang menaungi Madura United memberikan apresiasi tinggi. Sebab, federasi mengikuti masukan dari klub.

Lebih lanjut, apresiasi tersebut selaras dengan keinginan klub yang bisa lebih leluasa menatap musim baru.

“Klub peserta Liga 1 memiliki kepastian untuk rencana selanjutnya tanpa terkunci dengan klausul Liga 1 2020 yang selama ini selalu direncanakan akan dilanjutkan,” ucapnya.

Kendati demikian, pria yang familiar disapa Habib itu menjelaskan, tidak akan langsung mempersiapkan LIga 1 2021. Sebab, PSSI masih belum mengantongi izin yang selama ini menjadi kendala terselenggaranya kompetisi.

Seperti yang terjadi pada rencanan kelanjutan Liga 1 2020 hendak dilanjutkan 1 Oktober 2020. Namun gagal tiga hari sebelumnya, lantaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak menurunkan izin keramaian.

“Lagkah-langkah Madura United untuk persiapan Liga 1 2021 dalam posisi menunggu rencana PSSI dan LIB. Jadi, sementara Madura United belum akan bertindak untuk persiapan Liga 1 kepastian regulas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *