Revitalisasi Pasar Tanah  Merah Baru 13 Persen

  • Whatsapp
TAHAP AWAL: Realisasi revitalisasi Pasar Tanah Merah Bangkalan masih 13 persen.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Realisasi revitalisasi pasar tradisional oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan, tergolong lamban. Pasalnya, hingga memasuki akhir September realisasi pengerjaan baru mencapai 13 persen.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Disdag Bangkalan Sutanto mengatakan, sejak mulai direalisasikan pada bulan Juli lalu, hingga kini proses revitalisasi tersebut masih tahap awal atau tahap pengerjaan.

“Proses pembangunan pasar saat ini masih 13 persen, khususnya di pasar Tanah merah,” paparnya, Minggu (22/9).

Sutanto menjelaskan, bahwa Pasar Tanah Merah masih dalam tahap penancapan paku bumi. Dimana paku bumi tersebut harus ditanam dengan kedalaman masing-masing 8 meter.  Pihaknya mengaku, saat ini penanaman tersebut sudah sampai bagian tanah yang keras.

“Kan sudah mencapai tanah yang keras, jadi kuat dan tahan lama nanti,” terangnya  .

Pembangunan revitalisasi Pasar Tanah Merah ini ditargetkan selesai pada bulan Desember mendatang, sehingga, dirinya meminta rekanan atau pemenang tender yang memenangkan untuk segera melakukan penyelesaian sebelum awal tahun. Dirinya juga berharap, kualitas dan kuantitas pembangunan disesuaikan dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB).

“Dalam target 130 hari kerja ini, saya harap pihak rekanan juga memperhatikan kualitas dan kuantitas pembangunan. Sebab dananya juga tidak kecil,” harapnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2019 ini Disdag Bangkalan melakukan revitalisasi enam pasar lainnya dengan total anggaran revitalisasi senilai Rp23,9 miliar. Rinciannya, Pasar Tanah Merah Rp20 miliar, Pasar Socah dan Kwanyar masing-masing Rp1,5 miliar, Pasar Bancaran Rp200 juta, Pasar Langkap Rp525 juta dan Tanjung Bumi Rp200 juta. (ina/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *