Ribuan Guru di Sumenep Rebutan Kuota PPPK Jatim

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) PELANTIKAN: Saat peserta PPPK di Sumenep dikukuhkan pada awal tahun kemarin.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Ribuan guru di Sumenep mulai mengikuti pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) khusus guru di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim). Sementara kuota yang bakal direbut di 38 kabupaten atau kota se-Jatim 11.212 guru.

Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep Syamsul Arifin mengatakan, SKD yang diprogram Pemprov Jatim 2021 resmi dimulai. Sebanyak 2 ribu lebih dari berbagai tingkatan mulai sekolah dasar (SD) sederajat, madrasah tsanawiyah (MTs) sederajat dan madrasah aliyah (MA) sederajat.

“Alhamdulillah sudah mulai hari Senin hingga hari Jumat nanti. Itu tahap dasarnya yang diikuti secara online,” kata Syamsul, sapaan akrabnya.

Untuk peserta PPPK sendiri terbagi menjadi atau diikuti oleh 2.116 guru di kabupaten paling timur Pulau Madura ini. Pihaknya tidak bisa menjamin berapa kuota yang akan diambil guru-guru di Kota Keris ini.

“Nanti nilainya langsung terlihat setelah mengikuti SKD dan tinggal mengkalkulasi, kalau cumlaude maka potensi lulus,” imbuhnya.

Dikatakannya, waktu pelaksanaan untuk SKD PPPK sendiri dimulai dari tanggal 14 September – 5 Oktober 2021. Sedangkan seleksi kompetensi sementara PPPK non guru akan dimulai 6 Oktober 2021. Untuk pelaksanaan SKD PPPK guru tahap 1 dilaksanakan pada tanggal 13-17 September 2021.

“Nanti kami berharap saja kuota itu minimal banyak didapat oleh guru-guru di Sumenep, meski tempatnya tidak di Sumenep. Kalau jaminan, kami tidak bisa menjamin,” papar Syamsul.

Reporter: Moh. Razin

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *