oleh

Ribuan Nahdliyin Sumenep Berjibun Ngaji Bareng Gus Muwaffiq

Kabarmadura.id/SUMENEP-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar istighatsah dan pengajian akbar dengan tema “’Merawat Keberagaman Meneguhkan NKRI”, Rabu malam (9/10) di depan Masjid Jami Sumenep.

Pengajian akbar tersebut diisi oleh ulama kondang KH Achmad Muwaffiq. Ribuan warga nahdliyin, baik Sumenep maupun dari luar Sumenep berjibun di halaman Masjid Jami’ Sumenep untuk mendengar dan menyaksikan tausiyah dari ulama yang akrab disapa Gus Muwafiq tersebut.

BERJIBUN: Pemkab Sumenep menghadirkan Gus Muwafiq dalam istighatsah dan pengajian akbar, Rabu malam (9/10) di depan Masjid Jami Sumenep.

Bupati Sumenep A Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepasa Gus Muwaffiq yang menyempatkan diri untuk hadir ke Sumenep, dalam rangka mengisi pengajian.

“Gus Muwaffiq ini sibuknya luar biasa, dalam rangka mengisi pengajian di berbagai daerah. Tapi di tengah padatnya jadwalnya, beliau bisa hadir dan mengisi pengajian di Sumenep,” katanya.

Bupati dua periode itu mengajak masyarakat Sumenep untuk tidak terprovokasi terhadap isu-isu yang banyak berkeliaran dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Indonesia dianugerahi Allah dengan geografis yang sangat luas, berbagai macam suku, bahasa, adat dan budaya. Namun luasnya Indonesia, serta berbagai macam keberagaman yang ada disatukan oleh NKRI.

“Kita harus bersama-sama menjaga NKRI ini,” ucap politisi PKB yang pernah menjabat ketua DPRD Sumenep dua periode tersebut.

Untuk itu, bupati Sumenep juga masyarakat Sumenep untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Sebab itu menjadi tugas bersama dari berbagai ancaman yang mau menggerogoti bangsa Indonesia.

Bupati mencontohkan, bahwa negara di temur tengah, seperti Afganistan. Di mana warganya 100 persen adalah muslim, tapi masih terjadi perpecahan. (ong/waw)

Komentar

News Feed