oleh

Rida’i Deklarasikan Al-Anwari sebagai Wabup, Gerindra: Itu Bentuk Solidaritas

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pamekasan angkat bicara aksi kadernya, Rida’i. Itu menyusul viralnya video dukungan terhadap politikus PKS Al-Anwari sebagai calon Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan menggantikam almarhum Wabup Raja’e.

Video yang berdurasi 13 detik yang menamakan Forum Lintas Fraksi secara terang-terangan mendeklarasikan Al-Anwari sebagai calon wabup.

“Saya tidak mau berkomentar jauh mengenai video yang tiba-tiba viral. Yang jelas, sampai saat ini Gerindra masih belum menentukan calon pengganti wabup,” terang Ketua DPC Gerindra Pamekasan H. Taufiqurrahman, Kamis (11/2/2021).

Sebagai parpol pengusung di pencalonan Bupati-Wakil Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Bersama Raja’e (Berbaur) di Pilkada 2018 lalu, Gerindra juga berhak mengajukan nama pada bupati untuk menggantikan Wabup Raja’e.

Namun, sampai saat ini partainya hanya sebatas mengadakan pertemuan-pertemuan biasa dengan keempat parpol pengusung Berbaur.

Karena saat ini, partainya masih menunggu pemberhentian Wabup Raja’e secara terhormat pada 16 Februari ini.

“Kami hanya sebatas melakukan pertemuan biasa; tidak membahas secara detail siapa yang akan menggantikan almarhum Pak Raja’e. Kita masih menunggu pemberhentian secara terhormat, baru membahas secara jauh siapa yang akan menggantikan Wabup Raja’e,” tambahnya.

Ketika ditanya mengenai keberadaan Rida’i yang merupakan Pengurus Partai Gerindra Pamekasan dalam video deklarasi tersebut, pihaknya mengatakan itu hanya sekedar solidaritas kepada teman.

“Ya, mungkin itu cuma suatu bentuk solidaritas beliau kepada Pak Al-Anwari sebagai teman. Karena kita ini kan teman,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Komentar

News Feed