RIDC Sumenep Kembali Kedatangan 17 PMI untuk Dikarantina

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) MASIH TINGGI: Sebanyak 17 orang PMI asal Sumenep dipulangkan pada Senin (2/8/2021) untuk dikarantina selama 3 hari di RIDC Sumenep.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Usai menjalani karantina selama 3 hari di Asrama Haji, Surabaya, sebanyak 17 orang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Sumenep dipulangkan hari ini,  Senin (2/8/2021).

Prosedur pemulangan dilakukan setelah para PMI dinyatakan negatif pada hasil tes swab  Covid-19-nya. Proses pemulangannya diawali dengan pelaporan data dan pengambilan berkas, termasuk paspor para PMI, pada petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya.

Koordinator Rumah Isolasi Darurat Covid-19 (RIDC) dr. Novia Sri Wahyuni mengatakan, meski sudah melakukan tes swab,  mereka akan dikarantina lagi selama 5 hari di RIDC Sumenep.

“Sesuai peraturan pusat itu PMI harus dikarantina 8 hari, 3 hari di rumah haji 5 hari di RIDC, sekarang kan mereka masih di Sampang, hari ini mereka sampai besok pagi diswab lagi,” ujar dia. Senin 2/8/2021).

Sementara yang sudah ada di RIDC yang sudah dinyatakan non reaktif Covid-19 sebanyak 3 orang, sehingga total jumlah ada 20 orang PMI yang menjalani karantina saat ini di Sumenep.

PMI yang dinyatakan positif Covid-19 dan sudah dirujuk ke ruang isolasi sebanyak 3 orang. Mereka terdiri dari PMI yang pulang di pekan sebelumnya, 3 orang itu sudah dirawat.

“Satu orang terkena stroke tetapi langsung dilarikan ke RSUD dr. Moh Anwar Sumenep, hasil swabnya belum kami lihat,” imbuh perempuan yang saat ini menjabat sebaga kepala Puskesmas Moncek itu.

17 PMI baru bakal menjalani karantina selama 5 hari untuk memastikan tidak terkonfirmasi Covid-19. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *